News
Jumat, 29 Agustus 2014 - 10:20 WIB

13 Mahasiswa UKDW Raih Beasiswa Valbury

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Beasiswa (pelajarindonesia.org)

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) berhasil meraih  beasiswa pendidikan dari Valbury Asia Securities.

Beasiswa tersebut diberikan bagi mahasiswa yang berprestasi secara akademik untuk melanjutkan pendidikannya.

Advertisement

Keberhasilan UKDW mendapatkan beasiswa pendidikan tidak terlepas dari prestasi Galeri Investasi kampus tersebut dalam memberikan edukasi pasar modal.

Hasil serapan yang tercapai, pasar modal dapat tersosialisasi di kalangan generasi muda.

“Program beasiswa ini sudah kami gulirkan sejak 2010 lalu yang dananya berasal dari penyisihan transaksi perusahaan dan penghasilan karyawan melalui yayasan tunas muda cendikiawan,” ujar Direktur Valbury Asia Securities, Benny Andrewijaya di sela-sela penyerahan beasiswa di kampus setempat, Kamis (28/8/2014).

Advertisement

Dia memaparkan, sampai 2013 lalu, sebanyak 43 perguruan tinggi (PT) mendapatkan beasiswa pendidikan dari Valburi dengan total jumlah mahasiswa mencapai 461 orang. Dana pendidikan yang dicairkan sudah mencapai Rp1,8 miliar lebih.

Setiap mahasiwa mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp300.000-500.000. Beasiswa tersebut sudah bisa diakses oleh mahasiswa yang sudah menginjak semeter tiga.

“Kami ingin membantu mahasiswa yang berprestasi namun tidak punya kecukupan finansial untuk melanjutkan kuliah,” jelasnya.

Advertisement

Sementara Rektor UKDW, Djohan mengungkapkan, beasiswa tersebut dapat menjadi bekal mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya. Sehingga mereka bisa fokus belajar tanpa kesulitan keuangan.

Selain pemberian beasiswa, lanjut Rektor, UKDW juga mengirim sejumlah dosen ke Valbury Asia Securities. Mereka akan mendalami berbagai program dan kegiatan perusahaan tersebut selama satu hingga dua pekan.

“Para dosen akan belajar tentang sekuritas selama di perusahaan untuk kemudian dibagikan ke mahasiswa,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif