Sport
Kamis, 28 Agustus 2014 - 20:10 WIB

US OPEN 2014 : Peng Shuai Kalahkan Radwanska di Putaran Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peng Shuai (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, NEW YORK — Spesialis pemain ganda putri dari Tiongkok, Peng Shuai, membuat kejutan pada putaran kedua turnamen tenis AS Terbuka (US Open 2014), ketika mengalahkan unggulan keempat Agnieszka Radwanska dari Polandia 6-3 6-4, Rabu.

Advertisement

Pertandingan tersebut berlangsung saat cuaca panas dengan kelembaban tinggi di Flushing Meadows.

Peringkat pertama dunia ganda putri itu, melancarkan pukulan “groundstroke” keras dengan menggunakan kedua tangannya ketika menekan Radwanska, yang tidak berdaya mengatasi permainan lawannya.

Advertisement

Peringkat pertama dunia ganda putri itu, melancarkan pukulan “groundstroke” keras dengan menggunakan kedua tangannya ketika menekan Radwanska, yang tidak berdaya mengatasi permainan lawannya.

Radwanska, juara di turnamen tanah keras Montreal dan semi finalis Australia Terbuka tahun ini, mengamankan satu “match point” pada game kesembilan ketika membuat angka 5-4 dan mengulangnya pada game berikutnya sebelum Peng meraih kemenangan.

Peng yang berusia 28 tahun, juara ganda Prancis Terbuka dan juara ganda Wimbledon 2013 yang sedang mengincar gelar pertama tunggal putri pada Tur WTA, membuat 28 “winner” pada laga selama 96 menit di Louis Armstrong Stadium.

Advertisement

“Tapi saya bilang pada diri saya sendiri ‘bejuang’ ‘berjuang’ dan saya melakukannya dengan menakjubkan,” kata Peng, yang menyandang gelar juara sebanyak 16 kali pada partai ganda dan Februari lalu menjadi pemain Tiongkok pertama yang berada di puncak klasemen tenis dunia.

Pemain Tiongkok itu, yang memasuki lapangan dengan catatan 3-22 lawan pemain urutan lima dunia, memenangi lima “break point” lawan Radwanska, yang hanya mematikan satu dari tujuh kesempatan yang dimilikinya.

Ia enam kali sebagai runner-up dalam turnamen besar, termasuk di Shenzhen tahun ini, dan ia mengincar hasil termasuk pada turnamen Grand Slam, termasuk maju ke putaran empat sebanyak empat kali, termasuk di Wimbledon tahun ini.

Advertisement

“Masih banyak yang harus saya pelajari,” kata Peng, “Saya berusaha terus dan bekerja keras untuk memperbaiki penampilan saya.” Peng, peringkat 39 di bagian tunggal putri, selanjutnya akan berhadapan dengan peringkat ke-28 Roberta Vinci pada putaran ketiga. Pemain dari Italia itu menang 2-6 6-4 6-1 atas Irina-Camelia Begu dari Romania.

Johanna Larsson dari Swedia mengalahkan unggulan lainnya keitka membuat angka 5-7 6-4 6-2 atas unggulan 21 dari Amerika Sloane Stephens, semi finals Australia Terbuka 2013.

Pemain lain yang maju ke putaran tiga termasuk unggulan 22 Alize Cornet dari Prancis, dengan kemenangan 6-3 6-3 atas pemain peringkat 37 Daniela Hantuchova dari Slovakia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif