News
Kamis, 28 Agustus 2014 - 10:15 WIB

TRANSJAKARTA TERBAKAR : Bus Transjakarta Hangus, Seluruh Penumpang & Kru Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus Transjakarta terbakar di Halte Al Azhar, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (28/8/2014). (Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Solopos.com, JAKARTA – Api yang membakar bus Transjakarta (TransJ) di Halte Masjid Agung depan Al-Azhar, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014), berhasil dipadamkan pukul 08.55 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun seluruh bagian TransJ gandeng hangus terbakar. Sebagian halte juga ikut tersambar api.

Advertisement

“Pengemudi telah berhenti, mendengar seperti ledakan, seperti ban, setelah dicek, penumpang diharapkan keluar, ternyata bukan ban, tapi di mesin ada api, di sebelah kanan,” kata Kasat Lantas Polres Jaksel AKBP Sutimin di lokasi, Kamis (28/8/2014).

Peristiwa terbakarnya TransJ itu sekitar pukul 07.35 WIB. “Alhamdulillah tidak ada korban,” jelas Sutimin.

Ketika api membesar, petugas TransJ segera mengontak pemadam kebakaran. “Ada dua unit pemadam,” imbuh Sutimin.

Advertisement

Petugas kepolisian kemudian membawa sopir dan kondektur bus ke Polsek Kebayoran Baru untuk diperiksa. Sedang 20 penumpang dipersilakan melanjutkan perjalanannya.

“Sopir dan pengemudi sudah diamankan ke Polsek untuk ditangani, mudah-mudahan operator busway selalu cek dan ricek. Ini busnya kita derek dulu,” tutup Sutimin.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif