Lifestyle
Kamis, 28 Agustus 2014 - 23:46 WIB

TIPS HUBUNGAN CINTA : Ini 5 Tanda Anda Terlibat Selingkuh Emosional!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menjalin hubungan asmara (magforwomen.com)

Solopos.com, JAKARTA– Perselingkuhan kadang diidentikkan dengan hubungan secara fisik. Padahal ada pula istilah selingkuh emosional, yang tidak melibatkan hubungan fisik, namun sama buruknya bagi pernikahan Anda.

Sebagaimana dikutip Yourtango dan Hufftington Post, selingkuh emosional terjadi ketika Anda merasakan kedekatan hubungan dengan seseorang selain dari pasangan Anda. Orang ini kemudian menjadi pusat dari kehidupan Anda, bahkan bisa mengambil fungsi pasangan Anda.

Advertisement

Anda kemudian mendapati diri lebih banyak menghabiskan waktu bersamanya, saling mendukung satu sama lain, mengobrol lama di telepon, dan selalu menceritakan segala hal dengannya.

Perasaan dan waktu yang Anda curahkan padanya, bisa menjauhkan diri Anda dari pasangan dan ketertarikan Anda pada pasangan lama-lama menghilang.

Meskipun Anda tak memiliki ketertarikan secara fisik pada orang tersebut, tetap saja hubungan emosional Anda dapat mengancam hubungan pernikahan.

Advertisement

Berikut ini adalah lima tanda Anda terlibat dalam selingkuh emosional.

1. Anda sering curhat dengannya. Anda tak ragu untuk membicarakan hal-hal personal dan intim pada orang ini, yang sebelumnya hanya diketahui oleh pasangan.

2. Anda membicarakan segala aspek hubungan dengan pasangan Anda pada orang ini. Anda bahkan tak ragu membicarakan masalah emosional maupun fisik yang Anda alami dengan pasangan.

Advertisement

3. Pikiran untuk mengenalkan orang ini dengan pasangan Anda justru membuat Anda tak nyaman. Anda tak ingin menghabiskan waktu dengannya ketika ada pasangan Anda. Intinya, Anda tak ingin pasangan mengenalnya orang ini karena takut kedekatan emosional kalian akan terungkap.

4. Anda mendapati diri Anda tak sepenuhnya jujur dengan pasangan (maupun orang lain) tentang bagaimana Anda memandang orang ini, atau apa yang Anda ceritakan padanya.

5. Anda sering memikirkan orang tersebut, bahkan lebih sering dibanding memikirkan tentang pasangan. Anda pun selalu bersemangat saat akan bertemu atau berbicara dengannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif