News
Kamis, 28 Agustus 2014 - 10:00 WIB

Setelah Bertemu Jokowi, Ini yang Dilakukan Presiden SBY Hari Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah semalam bertemu empat mata dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan terlibat dalam The Sixth Global Forum of the United Nations Aliance of Civilizations (UNAOC). Seperti diketahui, di Bali bukan hanya diisi pertemuan SBY-Jokowi, tapi juga ada agenda internasional.

Presiden SBY diagendakan bertemu secara bilateral dengan sejumlah pemimpin yang mengikuti UNAOC ke-6 tersebut hari ini, Kamis (28/8/2014), sebagaimana dikutip dari laman resmi Presiden RI. Pertemuan dengan para pemimpin dunia tersebut akan berlangsung di Laguna Spa and Resort, Nusa Dua, Bali, tempat Presiden SBY dan delegasi menginap.

Advertisement

Secara berturut-turut, SBY akan bertemu Sekjen PBB, Ban Ki-moon, pukul 10.00 Wita. Kemudian Yudhoyono akan bertemu dengan Sekjen Organisasi Kerja Sama Islam, Iyad Ameen Madani, pukul 10.45 Wita. Begitu juga dengan Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova pukul 11:20 Wita.

Pada pukul 12.25 Wita, Presiden SBY dijadwalkan menerima Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, dilanjutkan dengan menyaksikan penandatanganan Code of Counduct terkait normalisasi hubungan Indonesia-Australia. Penandatanganan Kode Etik tersebut dilakukan oleh Menlu Marty Natalegawa dan Menlu Bishop.

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Bali pada Rabu (27/8/2014) sore. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan SBY ke Papua Barat, Timor Leste, dan Bali.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif