Jogja
Kamis, 28 Agustus 2014 - 16:20 WIB

PEMBATASAN BBM BERSUBSIDI : Antrean di SPBU Diprediksi sampai Tiga Hari Mendatang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota TNI berjaga saat antrian kendaraan bermotor yang terpaksa mengisi kendaraan dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax di Stasiun Pengisian Bahan untuk Umum (SPBU) di Jl. Solo, Sleman, Selasa (26/8/2014). (JIBI/Harian Jogja/ Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sekalipun Pertamina sudah tidak membatasi kuota pasokan premium di Kulonprogo, namun antrean panjang pembeli di SPBU diperkirakan masih berlangsung sampai tiga hari mendatang.

Hal ini diungkapkan Direktur PD Aneka Usaha yang membawahi SPBU Wates Fitroh Nur Wijaya kepada Harian Jogja, Kamis (28/8/2014).

Advertisement

Menurutnya, pembeli bahan bakar minyak (BBM) di SPBU masih akan mengantre sebagai akumulasi dari pembatasan premium sejak awal pekan ini.

“Mereka yang seharusnya mengisi tangki bensin tetapi memilih untuk menunda karena melihat antrean panjang, jadi begitu pembatasan dicabut mereka yang semula menunda membeli bensin ikut mengantre,” terangnya.

Ia memprediksi antrean pembeli kembali surut pada Minggu (31/8/2014), selama tidak diberlakukan pembatasan pasokan premium kembali.

Advertisement

Saat ini, SPBU Wates sudah mendapat pasokan premium sesuai dengan permintaan dan pengirimannya dilakukan dua kali dalam satu hari.

Disebutkannya, pada Rabu (27/8), SPBU Wates meminta pasokan 32.000 liter premium dengan mekanisme pengiriman, pada pagi hari dipasok 24.000 liter premium dan malam harinya sebanyak 8.000 liter premium. “Pada hari ini juga berlangsung mekanisme yang sama dengan kemarin,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif