News
Kamis, 28 Agustus 2014 - 21:33 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Jokowi Tak Bahas RAPBN dengan Fraksi Partai Pendukung

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden terpilih Joko Widodo (kedua dari kanan) didampingi wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) menjawab pertanyaan wartawan seusai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta Selatan, Selasa (26/8/2014). Pertemuan Jokowi-JK dengan pimpinan fraksi DPR dan partai pendukung ini dilakukan untuk menentukan langkah politiknya ke depan. (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Solopos.com, JAKARTA — Pertemuan calon presiden terpilih dalam Pilpres 2014 Joko Widodo alias Jokowi dengan sejumlah pimpinan fraksi partai politik pendukung pencapresannya di DPR, Kamis (28/8/2014), tidak membahas soal Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara 2014.

Jokowi mengatakan sejumlah politikus Senayan yang diundang ke Kantor Transisi hanya mendengar cerita pertemuan empat matanya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bali, Rabu (27/8/2014) malam. “Kita ini tadi bertemu dengan seluruh partai pendukung, saya menyampaikan pertemuan tadi malam,” kata Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla, Puan Maharani, Marwan Ja’farm dan Rini Soemarno di Kantor Transisi, Kamis.

Advertisement

Tidak ada pembicaraan tentang pembahasan RAPBN 2015 oleh Banggar yang akan dilakukan pada Senin 1 September di gedung parlemen. Padahal politikus dari fraksi pendukung yang hadir sebagian besar anggota Badan Anggaran seperti Syarifuddin Suding dari Hanura, Olly Dondo Kambey dan Dolfi OFP keduanya dari PDIP.

“Ini mengenai proses transisi dari pemerintahan sekarang ke pemerintahan baru, kemudian nanti kami bisa masuk ke kementerian secepatnya,” jelas Jokowi.

Syarifuddin Suding juga menegaskan sama sekali tidak ada pembahasan mengenai anggaran. “Enggak ada bahasan, kami tidak bicara masalah itu,” katanya sebelum meninggalkan Kantor Transisi.

Advertisement

Pertemuan itu merupakan silaturahmi yang kali pertama digelar presiden terpilih dan wakil presiden terpilih dengan fraksi-fraksi partai politik pendukung mereka di parlemen. Jokowi sebelumnya mengatakan bakal membicarakan tentang celah anggaran dengan fraksi pendukung, Kamis ini, namun justru membahas pertemuan dengan SBY.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif