News
Kamis, 28 Agustus 2014 - 04:30 WIB

ISRAEL SERANG GAZA : Warga Gaza Rayakan Gencatan Senjata

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Palestina rayakan gencatan senjata jangka panjang (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, GAZA – Warga Gaza, Palestina suka cita menyambut genjatan senjata jangka panjang dengan Israel sebagai tanda akhir dari konflik yang telah melanda dua negara tersebut. Gencatan senjata jangka panjang tersebut dipilih atas kesepakatan antara kedua belah pihak di Mesir.

RT.com, Selasa (26/8/2014) mengabarkan, informasi tersebut diumumkan secara langsung oleh Presiden Palestina, Mahmood Abbas. Pengumuman itu dilakukan pada pukul 16.00 waktu setempat yang langsung disambut dengan sirine peringatan di wilayah Israel Selatan.

Advertisement

“Kami merespons usulan Mesir untuk gencatan senjata secara lengkap dan menyeluruh, gencatan senjata dimulai pukul 19.00 waktu Kairo. Pertempuran akan benar-benar berhenti,” ujar Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Segera setelah kesepakatan tersebut, warga Gaza berkumpul di jalan-jalan utama untuk merayakan perdamaian tersebut. Tembakan tanda suka cita silih berganti terdengar di kota itu. Seorang senior Hamas mengatakan, pasukan di Israel di Tel Aviv, Israel setuju untuk membuka blokade atas Gaza sehingga memungkinkan negara tersebut menerima bantuan dari luar. Diskusi lebih lanjut diharapkan akan berbuah manis warga yang menginginkan pembangunan pelabuhan dan bandara di jalur Gaza.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif