Jateng
Kamis, 28 Agustus 2014 - 04:50 WIB

IKON BARU KUDUS : Pembangunan Gerbang Kudus Kota Kretek Ditarget Selesai dalam 2 Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Kanalsemarang.com, KUDUS – Pembangunan gerbang Kudus Kota Kretek yang bakal menjadi ikon Kabupaten Kudus, ditargetkan bisa selesai Oktober 2014, kata Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji.

“Selama ini, banyak masyarakat yang ingin mengetahui hasil akhir pembangunan gerbang Kudus tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dua bulan mendatang pengerjaannya sudah selesai,” ujarnya, ketika mendampingi Bupati Kudus Musthofa seperti dikutip Antara, Rabu (27/8/2014).

Advertisement

Terkait dengan area untuk beristirahat, kata dia, masih akan dikomunikasikan dengan PT Kereta Api Indonesia karena lahan tersebut masih menjadi kewenangan perusahaan perkeretapian tersebut.

Apabila proses pembangunannya bisa sesuai jadwal, dia berharap perayaan tahun baru nantinya bisa digelar di lokasi tersebut.

Sejauh ini, kata dia, tidak ada kendala berarti dalam hal penyelesaian pembangunan gerbang Kudus tersebut.

Advertisement

“Hal terpenting, proses pengerjaannya harus sesuai tahapan dan skenario teknis,” ujarnya.

Bangunan yang dianggap megah tersebut, bakal dipadu dengan tata cahaya dengan penataan dan kekuatan yang sangat fantastis.

Terkait dengan pemeliharaannya kelak, kata dia, akan dikoordinasikan dengan Pemkab Kudus.

Advertisement

Manajemen kontruksi gerbang Kudus, Tri Joko mengungkapkan, pekerjaan yang dinilai butuh ketelitian dan kehati-hatian yakni saat proses pemasangan sayap.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif