Sport
Kamis, 28 Agustus 2014 - 18:10 WIB

BWF WORLD CHAMPIONSHIPS 2014 : Ketemu Hu Yun, Tommy Siap Mati-matian

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tommy Sugiarto akan memperebutkan tiket babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2014 dengan wakil Hong Kong, Hu Yun. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (28/8) di stadion Ballerup Super Arena.

Advertisement

Pertarungan Tommy dengan unggulan kesembilan ini adalah perjumpaan yang ketiga. Sementara ini skor pertemuan sama kuat 1-1. Pertemuan terakhir di ajang BWF World Super Series Finals 2013 dimenangkan Tommy dengan straight game, 21-9, 21-16. Sebelumnya, Hu Yun pernah mengalahkan Tommy di Japan Open Super Series 2011, dengan skor 17-21, 21-15, 21-16.

“Peluang saya untuk menang tetap terbuka, bisa dibilang 50-50 ya. Tetapi saya mau tetap waspada. Inginnya sih saya tampil lebih all out di pertandingan ini dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” ujar Tommy soal laga 16 besar.

Tommy juga mengatakan bahwa salah satu faktor penting dalam mengalahkan lawannya besok adalah kondisi dan stamina yang baik. Pemain asal klub Pelita Bakrie ini mengaku akan mempersiapkan stamina sebaik mungkin dalam menghadapi Hu Yun. Apalagi penampilan Hu Yun belakangan sempat menarik perhatian dengan mengalahkan deretan pemain kelas dunia seperti Simon Santoso, Nguyen Tien Minh (Vietnam), Jan O Jorgensen (Denmark) dan Chen Long (Tiongkok).

Advertisement

“Semoga kondisi saya besok bisa bugar, salah satu yang terpenting dalam menghadapi Hu Yun adalah stamina,” ungkap pemain kelahiran Jakarta, 31 Mei 1988 ini.

“Hu Yun merupakan pemain berpengalaman. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun perlu diingat bahwa permainannya matang. Saya mesti mengantisipasi perolehan angka, terutama di akhir game,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif