Sport
Kamis, 28 Agustus 2014 - 09:10 WIB

BABAK 16 BESAR DIVISI UTAMA : Persis Solo Berangkat H-1, Ini Kata Widyantoro

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Widyantoro (JIBI/Solopos/Dok)

 

Harianjogja.com, SOLO — Mepetnya waktu keberangkatan Persis Solo ke Bangka Belitung mendapatkan reaksi dari pelatih Laskar Sambernyawa, Widyantoro.

Advertisement

Wiwid-panggilan akrab Widyantoro menilai optimalisasi persiapan tim akan terganggu karena pasukannya berangkat sehari sebelum menjalani laga. Alasannya, perjalanan panjang dari Solo menuju Bangka Selatan akan menguras tenaga Ferry Anto CS.

Meski demikian, mantan arsitek PSS Sleman dan PPSM Sakti Magelang itu memahami kebijakan manajemen soal efisiensi biaya. Oleh sebab itu, dia telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menjaga stamina anak-anak didiknya.

Mantan penyerang Bank BPD Jateng itu menurunkan intensitas latihan anak asuhnya mulai Sabtu (30/8) mendatang. Tujuannya, agar kondisi fisik para punggawa Laskar Sambernyawa lebih terjaga. Wiwid juga berencana melakukan rotasi pemain dengan pertimbangan jeda pertandingan antara melawat ke Bangka dengan laga kandang menjamu PSPS Pekanbaru yang mepet.

Advertisement

“Sebenarnya lumayan mepet. Kami harus melalui perjalanan panjang dan membuat kebugaran pemain menurun. Oleh sebab itu, 17 pemain yang akan saya kondisinya fit dan siap,” ungkap dia.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif