Sport
Kamis, 28 Agustus 2014 - 05:42 WIB

ARSENAL VS BESIKTAS : Gol Tunggal Sanchez Loloskan Arsenal ke Fase Grup Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Sanchez (Ki) berselebrasi bersama Jack Wilshere. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Arsenal akhirnya melaju ke fase grup Liga Champions seusai menang di leg kedua Playoff kontra Besiktas dengan skor 1-0, lewat gol tunggal Alexis Sanchez.

Pada pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, Kamis (28/8) dinihari WIB, Sanchez bikn gol di penghujung babak pertama. Gol tersebut bertahan hingga laga usai.

Advertisement

Arsenal tampil dominan dengan 57 persen ball possesion dengan bikin enam sepakan tepat sasaran dari total 11 tembakan. Sementara Besiktas cuma satu on goal dari tiga sepanjang 90 menit.

Bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama, tim berjuluk The Gunners itu lolos ke babak grup Liga Champions.

Advertisement

Bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama, tim berjuluk The Gunners itu lolos ke babak grup Liga Champions.

Arsenal seperti dilansir detiksport langsung menekan sejak menit awal pertandingan, ini demi mendapat gol yang memuluskan jalan ke babak grup.

Di menit 8 peluang pertama hadir untuk Arsenal ketika Jack Wilshere merebut bola liar yang lepas dari kaki Alexis Sanchez. Wilshere kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri, namun bola masih menyamping.

Advertisement

Bola sapuan yang kurang sempurna jatuh di kaki Wilshere yang melakukan umpan satu dua di depan kotak penalti. Bola kemudian mengarah ke Sanchez yang dengan sekali sepak mengarahkannya ke dalam gawang Besiktas.

Sejam laga berjalan Arsenal dapat peluang. Free kick Oezil dari sisi kanan mengarah ke tiang jauh yang disambut tandukan Mathieu Debuchy tapi bola masih menyasar sisi gawang.

Di menit 74 Arsenal lagi-lagi buang peluang ketika Chamberlan mendapat bola sodoran Cazorla, namun sepakan jarak dekatnya tepat mengarah ke Zengin.

Advertisement

Semenit sesudahnya Arsenal kehilangan Debuchy yang diusir keluar seusai menerima kartu kuning kedua.

Semenit jelang waktu normal habis Ba sekali lagi punya kesempatan bikin gol namun tembakan pemain Besiktas itu menyamping. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Arsenal berhak lolos ke fase grup Liga Champions untuk 17 musim beruntun. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny; Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Wilshere, Flamini; Oxlade-Chamberlain, Oezil (Chambers 76′), Cazorla; Alexis.

Advertisement

Besiktas: Zengin; Koybasi, Franco, Gulum, Motta; Kavlak (Uysal 76′), Hutchinson, Ozyakup; Sahan (Tore 62′), Ba, Pektemek (Tosun 87′).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif