Teknologi
Rabu, 27 Agustus 2014 - 13:10 WIB

PRODUK BARU SEAGATE : Seagate Rilis Hardisk 8 TB

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBi/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Seagate yang dikenal sebagai produsen hardisk sejak lama dipastikan makin mengukuhkan namanya di segmen storage. Perusahaan asal Amerika Serikat ini baru saja melepas sebuah hardisk dengan kapasitas terbesar di dunia berukuran 8 TB.

Produk ini memecahkan rekornya sendiri saat beberapa waktu lalu merilis hardisk berkapasitas 6 TB. Kala itu, Seagate menyalip Toshiba yang menawarkan ukuran 5 TB.

Advertisement

Seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (27/8/2014), kecepatan yang ditawarkan kemungkinan sama persis dengan yang berkapasitas 6 TB yakni 7200 RPM (Rotation Per Minutes).

“Hardisk 8 TB Seagate terbaru memberikan pilihan baru bagi manajer IT untuk meningkatkan penyimpanan dalam data center, sekaligus membantu mereka untuk mengikuti pertumbuhan data penyimpanan enterprise yang cepat secara ekonomis, ujar VP Marketing Seagate Scott Horn.

Dengan kapasitas sebesar itu dapat dipastikan yang diincarnya adalah kelas data center. Namun tak menutup kemungkinan Seagate juga akan menjualnya ke konsumer umum. Sayangnya, belum dibeberkan mengenai harga yang akan diusungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif