News
Rabu, 27 Agustus 2014 - 17:35 WIB

PERTEMUAN SBY-JOKOWI : Ini Bocoran Materi Pembicaran SBY-Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden terpilih Joko Widodo (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Bali, akan berlangsung pada Rabu (27/8/2014) malam ini.

Tim Transisi melalui Deputi Tim Transisi, Jokowi-JK, Andi Widjajanto, memberi “bocoran” bahwa pertemuan tersebut akan menyinggung soal pertumbuhan ekonomi, nilai tukar rupiah, belanja pegawai, dan permasalahan lainnya.

Advertisement

“Dari situ nanti disimulasikan berapa anggaran untuk Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar serta dana bantuan untuk desa di seluruh Indonesia,” katanya di Rumah Transisi Jl. Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu.

Untuk usulan dana per desa, kata dia, rencananya akan diberikan secara bertahap mulai dari Rp350 juta-Rp500 juta per desa. “Kemudian masih tersedia ratusan triliun untuk anggaran sosial dan infrasturktur dan dibedah lebih detail mana yang akan diprioritaskan. Itu yg menjadi bahan Jokowi untuk ketemu SBY nanti sore atau malam ini di Bali,” paparnya.

Pada Rabu (26/8/2014) Jokowi-JK melakukan pertemuan di sebuah rumah di kawasan Jl. Sisimangaraja Jakarta Selatan bersama Tim Transisi dan Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani.

Advertisement

“Dan Kamis [28/8/2014] direncanakan Jokowi-JK juga akan bertemu dengan fraksi dari partai pendukung seperti Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura di Rumah Transisi dengan membahas atau mensinergiskan RAPBN yang diinginkan Jokowi-JK,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif