News
Rabu, 27 Agustus 2014 - 22:28 WIB

PERTEMUAN JOKOWI-SBY : 2 Jam Bertemu, Jumpa Pers Tak Singgung BBM

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi menumpang mobil Mercedes-Benz kepresidenan, Sabtu (23/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA–Pertemuan Jokowi-Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja selesai, Rabu (27/8/2014).

Seusai mengadakan pertemuan empat mata selama dua jam di Bali, sebagaimana pantauan siaran langsung Metro TV, digelar jumpa pers Presiden SBY dan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Dalam jumpa pers lebih kurang 10 menit itu, baik SBY maupun Jokowi tak menyinggung mengenai bahan bakar minyak (BBM).

“Pertemuan tadi mengukuhkan soal apa saja yang dipersiapkan dalam transisi pemerintahan. Kita ingin betul-betul melakukan transisi pemerintahan ini sebaik-baiknya,” jelas Presiden SBY, Rabu (27/8/2014).

Dalam jumpa pers tersebut, Jokowi mengatakan pertemuan dengan SBY itu merupakan tradisi baru yang ingin dibangun dari pemerintahan SBY dan pemerintahan yang baru.

Advertisement

“Kami ingin agar ada sebauah kesinambungan dari pemerintahan yang sekarang dan baru. Yang kedua juga tadi saya meminta banyak sekali pandangan-pandangan dan pikiran Presdien SBY,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan dalam pertemuan dengan SBY itu dia banyak meminta pendapatan dan pikiran SBY mengenai APBN 2015. Hasil pertemuan dengan SBY tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh tim transisi dengan kementerian-kementerian yang ada.

“Memang tadi kami berbicara agak detail tetapi natinya teknis lebih detailnya ditindaklanjuti oleh tim tansisi dengan kementerian-kementerian yang ada. Ini adalah sebuah awal agar secepatnya kami bisa mempersiapkan merencanakan sehingga kesinambungan pemerintahan ini benar-benar berjalan dengan baik dan menjadi tradisi baru di Indonesia,” pungksa Jokowi.

Advertisement

Di akhir jumpa pers, SBY mengatakan ke depan terus melakukan komunikasi untuk peralihan pemerintahan. “Apa yang kami lakukan berdua ini untuk kepentingan bangsa. Oleh karena itu beri kami kesempatan untuk melakukan komunikasi lanjutan dan bagi saya juga untuk merampungkan tugas hingga 20 Oktober nanti,” pungkas SBY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif