Sport
Rabu, 27 Agustus 2014 - 03:10 WIB

PERTANDINGAN PERSAHABATAN : Hadapi Uruguay dan Venezuela, Timnas Jepang Diperkuat Shinji Kagawa

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shinji Kagawa (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, TOKYO — Pengatur permainan Shinji Kagawa akan dipilih untuk masuk dalam tim Jepang untuk pertandingan-pertandingan persahabatan pertama di bawah pelatih baru Javier Aguirre, kata media pada Selasa, ketika keraguan mengenai masa depannya di Manchester United meningkat.

Advertisement

Asosiasi sepak bola Jepang telah menginformasikan rencana mereka kepada klub Liga Utama Inggris itu, untuk memanggil gelandang 25 tahun itu untuk pertandingan melawan Uruguay dan Venezuela pada 5 dan 9 September, kata harian Nikkan Sports.

Kagawa menghabiskan dua pertandingan pertamanya di Old Trafford musim ini dengan menghangatkan bangku pemain cadangan, ketika pelatih baru Louis van Gaal mencoretnya dari tim inti.

Advertisement

Kagawa menghabiskan dua pertandingan pertamanya di Old Trafford musim ini dengan menghangatkan bangku pemain cadangan, ketika pelatih baru Louis van Gaal mencoretnya dari tim inti.

Pria Belanda itu telah mencoba memainkan Kagawa sebagai salah satu gelandang bertahan pada formasi 3-5-2, saat United menjalani tur pra musim ke AS.

Namun Kagawa gagal bersinar dan Van Gaal sejauh ini lebih memilih Juan Mata untuk mengisi posisi tengah yang lebih menyerang, yang sempat dimainkan Kagawa di Borussia Dortmund.

Advertisement

“Kagawa, saya telah berusaha untuk memainkannya di posisi itu di (pra musim) di AS, dan ia tidak dapat memenuhi harapan-harapan dan filosofi saya,” kata Van Gaal kepada para pewarta.

Nikkan Sports mengatakan beberapa pertandingan dengan rekan-rekan senegaranya, mungkin dapat mendongkrak semangat Kagawa.

“Terdapat peluang ia akan kembali mendapatkan kepercayaan dirinya dan intuisi permainan dengan memainkan dua pertandingan sebagai anggota tim Jepang di bawah arahan Aguirre,” kata harian olahraga itu.

Advertisement

Pelatih asal Italia Alberto Zaccheroni telah mengundurkan diri dan digantikan Aguirre setelah penampilan yang buruk pada Piala Dunia di Brazil.

Namun surat kabar itu memperingatkan bahwa mantan bintang Cerezo Osaka ini sebaiknya tidak mengharapkan penangan khusus di bawah asuhan pria Meksiko itu.

“Aguirre bukan sosok dengan nama-nama prioritas,” tulisnya.

Advertisement

Kagawa, direkrut oleh Alex Ferguson pada kesepakatan bernilai empat tahun pada 2012, ia telah bermain sebanyak 56 kali untuk United, mencetak enam gol, meski ia gagal mencetak gol pada musim 2013/2014.

Namun ia kini lebih banyak berperan sebagai sosok pelengkap, di mana ia gagal mendapatkan tempat di tim inti di tengah kompetisi dari pemain-pemain lain seperti Wayne Rooney dan Juan Mata.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif