Jateng
Rabu, 27 Agustus 2014 - 21:50 WIB

PEMBATASAN BBM BERSUBSIDI : Bupati Temanggung Minta Warga Tak Terprovokasi Timbun BBM

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembelian BBM (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Bupati Temanggung, Bambang Sukarno mengimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pembatasan bahan bakar minyak dengan melakukan aksi borong yang justru akan menimbulkan masalah baru.

Kelangkaan BBM khususnya premium yang terjadi di kabupaten Temanggung dalam tiga hari terakhir merupakan tanggung jawab pemerintah pusat, pihaknya hanya bisa memberikan saran dan masukan.

Advertisement

“Kami tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menunggu kebijakan dari pemerintah pusat untuk mengatasi kelangkaan BBM ini, kami hanya bisa mengimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi masalah ini,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (27/8/2014).

Ia mengatakan kemungkinan dalam dua tiga hari mendatang ada kebijakan baru soal BBM. Masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga melakukan penimbunan BBM.

Kasubbag Ekonomi Daerah, Bagian Perekonomian, Pemerintah Kabupaten Temanggung, Entargo Yutri Wardono mengakui, kelangkaan BBM bersubsidi dalam tiga hari terakhir karena adanya pembatasan pasokan ke seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Temanggung.

Advertisement

“Memang ada pembatasan pasokan dari PT Pertamina, selian itu juga ada keterlambatan pasokan sehingga terjadi kelangkaan dan antrean pengisian premium,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif