Jateng
Rabu, 27 Agustus 2014 - 17:50 WIB

PELUANG INVESTASI : Investor Perlu Kembangkan Potensi Agribisnis di Jawa Tengah

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Investasi properti dan agrobisnis harus terus dikembangkan karena memiliki potensi pasar yang besar baik lokal maupun internasional, ujar Wakil Ketua Kadin Jateng Bidang Investasi Didik Sukmono.

“Khususnya untuk agrobisnis ini yang menurut saya masih perlu dikembangkan lagi, kami berharap agar para investor bisa lebih optimal menggarap potensi yang ada di Jawa Tengah,” ujarnya seperti dikutip Antara, Rabu (27/8/2014).

Advertisement

Menurutnya dengan investasi agrobisnis yang tergarap baik maka akan memenuhi kebutuhan primer di bidang pangan sehingga bisa meminimalkan impor pangan.

“Untuk menarik investor ke arah tersebut harapan kami Pemerintah bersedia menciptakan sebuah insentif sehingga pada akhirnya Pemerintah juga terjun kepada pengembangan sektor tersebut,” jelasnya.

Sektor lain yang juga perlu dikembangkan, menurut dia, yaitu pertambangan apalagi kebutuhan energi di Indonesia masih dirasa kurang.

Advertisement

Sektor lain, menurut dia, adalah infrastruktur supaya bisa bersaing dengan provinsi-provinsi tetangga. Jateng harus membenahi sektor tersebut, kekurangan infrastruktur harus diimbangi dengan kelebihan suprastruktur yaitu tingkat pelayanan terhadap investor.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif