Otomotif
Rabu, 27 Agustus 2014 - 12:50 WIB

MOBIL MURAH DATSUN : Datsun Luncurkan Hatchback Mi-DO di Rusia

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teaser Datsun mi-DO (JIBI/Harian Jogja/Datsun)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Datsun memperkenalkan model keduanya di pasar Rusia, yakni hatchback mi-DO, menyusul peluncuran sedan on-DO beberapa waktu lalu.

Advertisement

Mobil murah mi-DO rencananya tampil perdana di pameran Moscow International Auto Salon 2014 besok, Kamis (27/8/2014). Sosok mobil ini sepintas mulai ditampilkan oleh Datsun.

Dalam teaser yang dirilis Datsun, on-DO tampak masih mengusung desain grill yang sama seperti model lainnya, dengan bonet dan lampu besar secara terpisah.

Dengan tampilan itu, mobil ini langsung bisa dikenali sebagai Datsun, meskipun lampu depan dan bonetnya sedikit ramping dibandingkan dengan sedan on-DO.

Advertisement

Kedua mobil itu berasal dari Lada. Jika on-DO dikembangkan dari Lada Granta, mi-DO menggunakan basis Lada Kalina. Duo Datsun itu diproduksi di pabrik Tolyatti AvtoVAZ yang juga membuat model donor tersebut.

Datsun mi-DO yang pernah beberapa kali terlihat saat diuji coba di Rusia diperkirakan meminjam mesin dari model sedan on-DO. Dapur pacunya berkapasitas 1,6 liter bensin menghasilkan tenaga 87 PS (85,3 bhp) dipadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

Datsun juga dikabarkan menyiapkan model ketiga untuk pasar Rusia, yang masih berbasis mi-DO.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif