Teknologi
Rabu, 27 Agustus 2014 - 22:09 WIB

KISAH MISTERI : Pilot Pesawat Lihat Cahaya Misterius di Samudera Pasifik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kilauan cahaya misterius di Samudera Pasifik (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO –  Kisah miteri kali ini terjadi di Samudera Pasifik. Seorang pilot dan kopilot melihat kilauan cahaya berwarna oranye dan merah misterius kala melintasi Samudera Pasifik menggunakan pesawat terbang.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penampakan cahaya misterius tersebut, tapi beberapa orang mengatakan bahwa cahaya itu mungkin berasal dari ledakan gunung berapi besar di bawah permukaan laut.

Advertisement

Kali pertama pemandangan tersebut terlihat oleh pilot asal Belanda, JPC van Heijst, saat menerbangkan pesawat Boeing 747-8 dengan rute perjalanan dari Hong Kong menuju ke Anchorage, Alaska, Amerika Serikat. Ia menjelaskan bahwa perjalanan melintasi samudera tersebut, ia melihat kilatan cahaya seperti petir secara vertikal.

“Tadi malam di atas Samudera Pasifik, di sebelah Selatan semenanjung Kamchatka Rusia, saya mengalami kejadian yang paling menyeramkan sepanjang karier saya sebagai pilot,” kata Heijst, sebagaimana dikutip Dailymail, Selasa (26/8/2014).

Ia menjelaskan bahwa saat ia mendekati cahaya tersebut, cahaya itupun tersebut semakin jelas menerangi awan di bawah pesawat. Ia semakin heran karena menurutnya daerah tersebut merupakan sebuah wilayah yang semestinya tidak ada apa-apa, kecuali air.

Advertisement

Daily Mail, Selasa (26/8/2014) melaporkan kejadian tersebut diduga merupakan aktivitas gunung berapi yang berada di bawah laut yang tak terlihat.

Menjumpai fenomena aneh Heijst pun melaporkan pengalamannya ke lembaga lalu lintas udara serta badan investigasi untuk diselidiki lebih lanjut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif