Sport
Rabu, 27 Agustus 2014 - 06:25 WIB

KEJUARAAN BILIAR ASIA DI SOLO : Pebiliar Tuan Rumah Bikin Kejutan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah kejuaraan Biliar. Ilustrasi/Ist/google image

Solopos.com, SOLO — Para pebiliar Indonesia sukses menghadirkan kejutan dalam kejuaraan biliar internasional Mezz 10 Ball Asian Tour Indonesia Leg di Solo Paragon Lifestyle Mall, Selasa (26/8/2014).

Sedikitnya, tujuh wakil Tanah Air berhasil memijak babak 16 besar kejuaraan yang diikuti para pebiliar dari berbagai negara Asia itu. Salah satu pebiliar Indonesia, Tumpal Sigit, bahkan mampu menyingkirkan unggulan asal Filipina, Jundel Mazon, pada babak 32 besar.

Advertisement

“Tumpal sebenarnya pemain lapis kedua, kurang diperhitungkan. Tapi, dia justru bisa bikin kejutan dengan mengalahkan Jundel Mazon. Setelah ini, dia akan berhadapan dengan pebiliar Filipina lainnya, Ken Ken,” ungkap Ketua Pertandingan Mezz 10 Ball Asian Tour Indonesia Leg, Heri Gunawan, saat ditemui Espos, di sela pertandingan babak 32 besar, Selasa siang.

Heri juga optimistis kejutan lain bakal diberikan pebiliar asal Kota Bengawan. Atlet binaan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Solo, Rico Dela Wijaya, bahkan telah membuktikan mampu melibas pebiliar jebolan Pelatda DKI Jakarta, Ponco, untuk merebut tiket 16 besar. Selanjutnya, pebiliar andalan tuan rumah itu akan bertemu dengan atlet Pelatda Banten, Sandi Rafael.

Wakil Kota Solo lainnya, Davin Raharjo, juga sangat diharapkan bisa menampilkan performa maksimal di ajang bergengsi kali ini. Meski termasuk atlet debutan, Davin diprediksi bisa melaju mulus hingga partai final. Namun, dia harus lebih dulu menundukkan atlet senior asal Singapura, Balacan, di babak pembuka.

Advertisement

“Davin memang atlet baru, tapi track record -nya cukup bagus. Dia sedang kami promosikan. Jadi, kami yakin salah satu dari Rico atau Davin bisa menjadi juara,” tutup Heri yang juga mantan atlet biliar Kota Solo. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif