Jogja
Rabu, 27 Agustus 2014 - 06:40 WIB

KASUS PERGOLA : Kejati Masih Fokus Bidik Hasil Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA-Kejaksaan Tinggi DIY masih fokus membidik dugaan penyelewengan pada hasil kerja rekanan dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Pergola di Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogja 2012.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi DIY Azwar mengatakan, sejauh ini masih dalam proses verifikasi keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa untuk dicocokan dengan bukti-bukti hasil sitaan untuk memperkuat indikasi penyelewengan.

Advertisement

“Jadi masih fokus pada pemeriksaan hasil kerjanya, baru nanti melangkah ke tahap siapa saja yang terlibat,” kata dia, Selasa (26/8/2014)

Tim penyidik sudah memanggil saksi dari BLH, anggota DPRD Kota Jogja, SKPD dan sejumlah pihak rekanan yang mengerjakan Pergola. Dari keterangan saksi, penyidik menemukan indikasi ‘permainan’ dalam proyek Rp5,3 miliar tersebut karena ada lima perusahaan yang fiktif.

Kelima perusahaan tersebut secara tercatat dalam dokumen sebagai peserta yang ikut mengerjakan proyek, namun setelah ditelusuri perusahaan tersebut tidak ikut mengerjakan.

Advertisement

“Tapi masih kita dalami,” tambah Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DIY Purwanta Sudarmadji.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif