Sport
Rabu, 27 Agustus 2014 - 08:25 WIB

CEDERA PEMAIN : Giroud Cedera, Arsenal Kembali Bidik Loic Remy

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker QPR Loic Remy ini dibidik Arsenal untuk memback up Giroud. Ist/fcbodog.com

Solopos.com, LONDON— Arsenal cemas menantikan kondisi terkini striker utamanya, Olivier Giroud, yang dibekap cedera patah tulang kaki setelah menahan imbang Everton 2-2 di Goodison Park, Liverpool, akhir pekan lalu.

Giroud mendapat sanjungan setelah mencetak gol di menit ke-90 untuk menggagalkan kemenangan Everton pada pekan kedua Liga Premier 2014/2015 lalu.  Namun, bomber asal Prancis tersebut hampir pasti tidak akan bisa turun ketika Arsenal melakoni laga krusial melawan Besiktas pada leg kedua playoff Liga Champions, Kamis (28/8) dini hari WIB.

Advertisement

Saat ini, Arsenal masih menanti hasil pemeriksaan scan kedua pada engkel Giroud untuk mengetahui berapa lama kira-kira penyerang berusia 27 tahun itu akan absen di lapangan. Namun sebelum hasil itu keluar, sejumlah media memperkirakan Giroud akan menepi selama beberapa bulan.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (26/8), Giroud kemungkinan akan absen minimal dua pekan ke depan. Artinya, penyerang sentral Arsenal itu tidak akan turun melawan Besiktas di Emirates, plus saat menjamu Leicester City di Liga Premier akhir pekan ini.

Kondisi ini sepertinya akan memaksa The Gunners untuk menggaet striker baru sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus nanti. Nama penyerang Queens Park Rangers (QPR), Loic Remy, pun kembali muncul ke permukaan. The Gunners, julukan Arsenal, bisa jadi akan memboyongnya dengan banderol 10 juta poundsterling atau sekitar Rp194,5 miliar.

Advertisement

Remy nyaris bergabung ke Emirates awal musim ini. The Gunners disebut-sebut sepakat membayar klausul pelepasan kontrak Remy dengan banderol 8,5 juta poundsterling atau sekitar Rp165 miliar. Namun, Meriam London menolak menyanggupi permintaan gaji penyerang yang mencapai 90.000 poundstering atau Rp1,7 miliar per pekan dari penyerang Prancis itu.

Cedera Giroud juga akan ikut memengaruhi masa depan Podolski di Emirates. Penyerang Timnas Jerman itu disebut-sebut bakal dijual ke klub lain dengan banderol 10 juta poundsterling. Namun, dengan kondisi Giroud yang cedera, bisa jadi menahan Podolski pindah ke tim yang meminati servisnya, seperti Juventus, Wolfsburg, atau Galatasaray.

Sementara itu, The Sun melaporkan selain Remy, Arsenal juga mengincar penyerang Manchester United, Danny Welbeck, untuk menutup lubang yang ditinggalkan Giroud. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif