Sport
Rabu, 27 Agustus 2014 - 14:50 WIB

CAPITAL ONE CUP 2014 : MU Disingkirkan Klub Divisi 3, Ini Alasan Van Gaal

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JAKARTA — Manchester United dihajar habis dengan skor telak 0-4 oleh MK Dons, klub League One, level ketiga dalam struktur Liga Inggris, tetapi pelatih Louis van Gaal mengaku tidak terkejut dan menyatakan “tahu apa yang dapat terjadi”.

Dia mengungkapkan alasan MU hancur-hancuran yang membuat tersingkir di ajang Piala Liga Inggris (Capital One Cup) itu ialah banyaknya pemain muda yang diturunkan mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Advertisement

Van Gaal menurunkan sebagian besar pemain yang tidak secara reguler dimainkan dalam Liga Primer Inggris kecuali David de Gea, Jacier Hernandez, dan Danny Welbeck, dalam pertandingan babak kedua Piala Liga itu.

“Saya tidak syok, sebab tahu bahwa itu (kekalahan dari MK Dons) bisa terjadi. Sembilan pemain kami cedera dan kami bermain hanya 48 jam (setelah seri 1-1 versus Sunderland di Liga Primer). Jadi, saya memilih menurunkan tim kedua dan pemain muda lawan MK Dons,” ujarnya seperti ditulis Soccerway.

Bagaimana pun, kekalahan melawan tim sekelas MK Dons dengan skor telak praktis selama ini tidak pernah dialami oleh MU, bahkan di era kepelatihan David Moyes sekalipun. MU sering kalah, tetapi tak pernah dengan angka begitu telak dari tim yang kompetisinya berada dua level di bawah Liga Primer.

Advertisement

Meskipun mengaku tidak syok, kepiawaian Van Gaal untuk menaikkan lagi prestasi MU mulai pantas dipertanyakan, sebab di Liga Primer pun Setan Merah hancur-hancuran. Dalam dua laga awal, MU kalah 1-2 di Old Trafford dari tim gurem Swansea City dan seri 1-1 di kandang Sunderland.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif