Sport
Selasa, 26 Agustus 2014 - 11:50 WIB

TURNAMEN AS TERBUKA 2014 : Kalahkan Kirilenko, Sharapova ke Putaran Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maria Sharapova (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, NEWYORK — Mantan juara Maria Sharapova memenangi 10 game untuk mengalahkan mantan rekannya juara ganda serta rekan semasa kecil, Maria Kirilenko 6-4, 6-0 dan maju ke putaran kedua turnamen tenis AS Terbuka, Senin.

Advertisement

Unggulan kelima Sharapova, juara di New York pada 2006, sempat kecolongan 2-4 pada set pertama tapi akhirnya melanjutkannya dengan mudah dan pada putaran kedua akan bertemu dengan lawannya dari Romania Alexandra Dulgheru untuk merebutkan tempat pada putaran 64 besar.

Pemain bintang dari Rusia itu tidak ikut pada turnamen tahun lalu karena mengalami cedera pada bahunya.

Tapi ia tidak menghadapi banyak masalah melawan rekannya yang pernah berada di urutan 10 besar dunia itu, terlebih setelah Kirileno sempat mendapatkan perawatan pada pergelangan kaki kirinya.

Advertisement

“Rasanya selalu sulit untuk mengawali suatu turnamen, terlebih melawan pemain sehandal teman saya itu,” kata Sharapova mengomentari penampilan Kirilenko, yang kini melorot ke urutan 100 besar dunia.

“Kami sudah sama-sama saling mengetahui sejak kami berusia 12 tahun. Kami sama-sama berada di kamar ganti dan selalu berdampingan di lapangan dan bermain di luar lapangan,” katanya.

“Ia sedang cedera dan saya ingin ia dapat lagi pulih bertanding di lapangan,” kata Sharapova.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif