Sport
Selasa, 26 Agustus 2014 - 06:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Inzaghi: Tanpa Balotelli, Milan Bisa Lebih Baik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN— AC Milan bakal kehilangan salah satu pilar pentingnya menyusul bakal hengkangnya Mario Balotelli ke Liverpool musim panas ini.

Namun bukannya bersedih, Milan justru bersiap menyambut era baru tanpa striker bengalnya itu musim depan. Ya, terlepas dari kontribusi vitalnya selama berseragam Merah Hitam, attacante berjuluk Super Mario itu memang lebih sering disorot karena kelakukannya di luar lapangan.

Advertisement

Faktor itu pula yang membuat Milan berharap kepergian bintang 24 tahun itu justru akan berdampak positif untuk tim yang ditinggalkannya.

Pelatih Milan, Pippo Inzaghi, mengungkapkan hengkangnya Balotelli akan membuat ruang ganti pemain menjadi lebih kondusif. Tidak hanya itu, kehilangan eks pemain Manchester City itu diyakini justru akan membuat tim menjadi semakin haus kemenangan dan gelar.

“Saat seorang pemain pergi, itu artinya semua orang terlibat dalam keputusan ini. Kami memang akan kehilangan sosok pemain hebat, namun di sisi lain kami mendapatkan sesuatu yang lebih bailk dalam hal spirit tim dan rasa lapar,” ujar Inzaghi dilansir Soccerway, Senin (25/8).

Advertisement

“Saya berharap yang terbaik untuk Balotelli di Liverpool. Klub tahu apa yang saya inginkan di bursa pemain dan saat ini kami harus berlatih dengan pemain yang tersedia,” lanjutnya.

Balotelli bakal berseragam Liverpool musim depan dengan Milan akan mendapatkan kucuran dana segar hingga16 juta poundsterling(Rp310 miliar) menyusul kepindahannya. Pemain yang pernah merumput dengan Inter Milan itu sebelumnya berlabuh di Milan dari Manchester City pada Januari 2013 silam.

Selama satu setengah musim di San Siro, Super Mario bermain dalam 43 pertandingan Seri-A dan menyumbangkan 26 gol untuk timnya. Di Liverpool, Balotelli bakal menjadi tandem Daniel Sturridge menyusul hengkangnya Luis Suarez ke Barcelona. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pelatih AC Milan Inzaghi menyatakan tanpa Balotelli Milan lebih baik. Ist/goal.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif