Jogja
Selasa, 26 Agustus 2014 - 15:40 WIB

Sempat Terseret Arus di Wediombo, Riyantama Berhasil Diselamatkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang wisatawan asal Semarang sempat terseret arus di Pantai Wediombo, Jepitu, Girisubo, Minggu (25/8/2014). Beruntung korban berhasil diselamatkan.

Koordinator Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah I Handoko mengatakan wisatawan tersebut Muhammad Riyantama Istiandaru,25, asal Jerakah Semarang Barat, Jerakah, Semarang, Jateng. Ia datang bersama rombongan klub mobil Suzuki Swift bersama 24 orang lainnya.

Advertisement

“Mereka menggunakan sembilan mobil dan sampai di Wediombo sekitar pukul 17.00 WIB,” ujar dia, Senin (25/8/2014).

Korban bersama empat orang temannya mandi di jalan perahu yang biasa disebut kedung oleh penduduk lokal. Tiba-tiba ombak besar datang sehingga korban terseret arus ke tengah. Korban berusaha berenang tetapi kalah dengan kekuatan arus.

“Teman-temannya kemudian mencoba menyeret perahu untuk menolong korban. Namun hal itu dicegah anggota SAR. Anggota SAR kemudian menolong korban dengan berenang,” ungkap dia.

Advertisement

Kemudian datang lagi ombak besar dan korban terhepas ke tepi. Korban kemudian ditarik ke pantai dan sempat histeris. Korban kemudian dibawa ke Pelita Husaha di Mijahan, Semanu.

“Korban berhasil diselamatkan. Dia tidak mengalami luka sedikitpun. Hanya saja lemas dan pusing karena banyak meminum air laut,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif