News
Selasa, 26 Agustus 2014 - 14:20 WIB

PM Jepang Kunjungi Korban Tanah Longsor Hiroshima

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Police officers search for survivors at a site where a landslide swept through a residential area at Asaminami ward in Hiroshima

Video :  PM Jepang Kunjungi Korban Longsor di Hiroshima

Harianjogja.com, JOGJA-Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengunjungi korban bencana tanah longsor di Hiroshima. Akibat kejadian yang terjadi pada Rabu (20/8/2014), sedikitnya 52 orang meninggal.

Advertisement

Seperti dilansir dari Reuters, bencana ini menimbulkan dampak besar setelah hujan deras terjadi di daerah tersebut selama satu bulan. Namun, bencana tanah longsor ini hanya terjadi dalam satu malam. Tepatnya, saat sebuah bukit runtuh dan mengubur rumah serta gedung yang ada di bawah. Sampai saat ini, tim penyelamat masih melakukan pencarian untuk 28 orang yang hilang.

Dalam kunjungannya, Abe bertemu dan berkomunikasi dengan korban. Adapun salah satu korban yang ia temui telah kehilangan segalanya. Kepada Abe, pria setengah baya ini menjelaskan tanah longsor telah menyapu bersih rumah dan istrinya.

“Saya sangat sedih,” terang pria tersebut.

Advertisement

Setelah melihat langsung kondisi korban, Abe berjanji akan tetap mencari warga yang hilang.

“Sayangnya, masih banyak warga yang hilang. Pemerintah akan melakukan segalanya untuk memastikan keselamatan dan menemukan orang-orang tersebut,” terangnya.

Pascabencana ini, warga memilih mengungsi sementara waktu. Selain khawatir situasi serupa dapat terjadi, area tersebut sudah terpendam tanah.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif