Teknologi
Selasa, 26 Agustus 2014 - 01:10 WIB

PENGGALANGAN DANA ALS ASSOCIATION : Tiga Smartphone Ini Ikuti Guyuran Es

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Youtube)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tak cuma pesohor teknologi seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg dan Tim Cook yang merelakan dirinya diguyur air es demi mendukung pengumpulan dana oleh ALS Association.

Advertisement

Ponsel kelas atas macam Samsung Galaxy S5, HTC One M8 dan Nokia Lumia 930 ternyata juga mengikuti aksi solidaritas serupa.

Dengan mengikuti tantangan ini, ketiga ponsel juga sekaligus membuktikan kemampuan tahan air yang dimiliki. Terutama Galaxy S5 yang telah dibekali sertifikasi IP67.

Ketiga tantangan dilalui dengan mudah oleh ketiga ponsel, apalagi bagi Galaxy S5. Pun demikian, M8 yang hanya mengantongi sertifikasi IPx3 dengan ketahanan akan semburan air 10 liter selama 5 menit juga dapat melaluinya tanpa masalah.

Advertisement

Menariknya, ternyata Lumia 930 juga dapat melewatinya tanpa hambatan. Padahal ponsel terbaru Nokia -– sekarang Microsoft Device –- ini tak dibekali sertifikasi ketahanan apapun.

Mengenai ALS, ini adalah penyakit neurodegenerative yang menyerang syaraf. Perlahan, penyakit ini bisa membunuh kemampuan otak untuk memerintah tubuh. Penyakit ini juga disebut Lou Gehrig, nama yang diambil dari seorang pemain baseball yang karirnya harus berakhir karena penyakit ini.

Kampanye donasi yang digagas ALS Association ini memang mendapat respons sangat baik. Selain pesohor teknologi, dan sekarang ponsel kelas atas, sejumlah selebritis tak mau ketinggalan.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif