News
Selasa, 26 Agustus 2014 - 13:45 WIB

ADRIANUS MELIALA DIPOLISIKAN : Sebut Bareskrim Mesin ATM, Adrianus Meliala Diperiksa Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adrianus Meliala (JIBI/Solopos/Antara)

Bisnis.com, JAKARTA – Penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri memanggil Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala sebagai saksi atas dugaan fitnah kepada Polri terkait kasus suap yang melibatkan Ajun Komisaris Besar Murjoko Budoyono.

Adrianus yang ditemui sebelum masuk ke dalam ruang penyidik untuk pemeriksaan kali pertama mengatakan akan memberikan keterangan atas dugaan tersebut.

Advertisement

“Kalau kita lihat [siaran acara Metro TV] secara utuh, maka sebetulnya cukup seimbang,” kata dia, Selasa (26/8/2014).

Pasalnya, ia tidak hanya mengkritik kasus suap Polri namun juga mengapresiasi kinerja Polri yang juga memiliki banyak hal positif.

Dalam siaran wawancara dengan Metro TV, Adrianus menyebutkan kepolisian melakukan tindak pidana korupsi terkait kasus suap Murjoko, hingga soal Bareskrim yang merupakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM), sehingga berpotensi terjadi penyimpangan.

Advertisement

“Kalau saya mengatakan kepada polisi harus akuntabel, berarti saya harus akuntabel. Cuma karena diangkat adalah yang lebih negatif, seolah menghina. Kalau yang diangkat positif berarti memuji dong,” jelas Adrianus.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner Kompolnas M. Nasser menambahkan Adrianus tidak sembarangan menyebut Bareskrim sebagai ATM. Sebutan itu, sambungnya, berdasarkan pengaduan tertulis dan lisan dari masyarakat dan anggota kepolisian.

“Beliau barangkali menyetir pengaduan-pengaduan itu dan itu tertulis,” ujar Nasser.

Advertisement

Seperti diketahui, Murjoko dan Ajun Komisaris Polisi Dudung diduga menerima suap sekitar Rp7 miliar dari  AI, DT, dan T, yang merupakan bandar judi online  karena membuka 13 rekening yang telah diblokir Direskrimum Polda Jabar pada tahun lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif