News
Selasa, 26 Agustus 2014 - 15:45 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : 4 Instansi Ini Sudah Terima 60.000 Pendaftar CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Formulir Pendaftaran (panselnas.menpan.go.id)

Solopos.com, SOLO – Sejak resmi membuka pendaftaran CPNS 2014, Minggu (24/8/2014) lalu, situs panselnas.menpan.go.id kini cenderung lebih stabil. Panselnas menyebut hingga Selasa (26/8/2014) pendaftar yang berhasil telah lebih dari 60.000 orang.

Hari ini, sedikitnya delapan instansi telah tersedia dalam formulir pendaftaran CPNS 2014. Situs panselnas.menpan.go.id telah siap untuk para calon pendaftar CPNS.

Advertisement

Pembukaan pendaftaran CPNS 2014 telah dimulai Minggu (24/8/2014). Hari perdana, empat instansi telah mengunggah formulir pendaftaran. Di antaranya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa, Badan Koordinasi Keamanan Laut RI (Bakorkamla), Badan Informasi Geospasial (BIG) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Empat instansi itu membuka pendaftaran hingga 7 September 2014. (Baca Juga: formasi2.menpan.go.id Lemot? Lihat Formasi CPNS 2014 di formasi3.menpan.go.id)

Sedangkan, Senin (25/8/2014), empat instansi telah membuka pendaftaran CPNS. Di antaranya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kementerian Pedagangan (Kemendag), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan Kementerian Kehutanan (Kemenhut).

Selain delapan instansi itu, sejumlah instansi pusat juga telah membuka proses pendaftaran. Total ada 27 instansi yang telah membuka perincian formasi, dari Kementerian Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) hingga Badan Narkotika Nasional (BNN). (Baca Juga: Catat! Peserta Boleh Daftar 3 Formasi CPNS di 1 Instansi Saja)

Advertisement

Dilansir menpan.go.id, Selasa (26/8/2014) pagi, panselnas telah menerima sekitar 60.000 pelamar melalui jalur online. Jumlah tersebut terhitung pada dini hari pukul 01.00 WIB. Pelamar tersebut berasal dari empat instansi yaitu Kementerian Keuangan, LKPP, BIG, dan Bakorkamla.

Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengaku puas dengan performa server yang sudah cenderung stabil.

“Pelamar tidak perlu khawatir bila sampai hari ini belum bisa masuk. Empat instansi yang sudah dibuka pendaftarannya tanggal 24 Agustus, penutupannya tanggal 7 September,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif