Jateng
Selasa, 26 Agustus 2014 - 03:50 WIB

KINERJA DPRD JATENG : Ketua Lama Berpeluang Jadi Ketua Definitif

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah Rukma Setiabudi berpeluang besar kembali menduduki jabatan sebagai ketua dewan definitif periode 2014-2019 karena saat ini juga menjabat bendahara DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Dalam surat keputusan DPP No. 063/2014 yang ditandatangani Ibu Megawati Soekarnoputri, ditetapkan bahwa kursi pimpinan dewan setempat diprioritaskan bagi ketua, sekretaris atau bendahara partai,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Jateng Nuniek Sri Yuningsih, seperti dikutip Antara, Senin (25/8/2014).

Advertisement

Ia menjelaskan, sesuai surat keputusan tersebut maka prioritas pertama untuk menduduki jabatan kursi Ketua DPRD Jateng adalah ketua DPD, namun jika yang bersangkutan menduduki jabatan politis lain maka akan diberikan kepada sekretaris.

“Jika sekretaris DPD juga menduduki jabatan politis lain, maka yang diprioritaskan selanjutnya adalah bendahara,” ujar perempuan yang juga menjabat anggota Komisi B DPRD Jateng itu.

Seperti diketahui, saat ini Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng, sedangkan Sekretaris DPD Agustina Wilujeng terpilih menjadi anggota DPR RI, dan Bendahara DPD dijabat oleh Rukma Setiabudi yang juga sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPRD Jateng.

Advertisement

“Melihat hal tersebut maka kemungkinan besar Pak Rukma yang terpilih menjadi ketua dewan periode selanjutnya, tapi apapun hasilnya, kita tunggu keputusan DPP,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif