News
Selasa, 26 Agustus 2014 - 12:38 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Sudah Dikawal Paspampres, Jokowi Blusukan Masih Pakai Mobil Lama

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (kiri), saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, untuk kali pertama blusukan dengan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Informasi yang diterima Bisnis/JIBI, Jokowi akan mengunjungi daerah Jakarta Utara. Ia meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta pukul 11.00 WIB dengan pengawalan ketat dari fungsi Paspampres dan polisi.

Advertisement

Seperti biasa Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang keluar dari ruangannya langsung disambut oleh warga dan wartawan yang menunggu di teras Balai Kota DKI Jakarta. Mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi B 1124 BH telah siap di depan lobi kantor Jokowi. Sementara mobil sedan Mercedes Benz bernomor polisi  B 1190 RFS yang dilengkapi anti peluru parkir di belakangnya.

Jokowi tetap pada kebiasaan lama menggunakan mobil Toyota Kijang Innova untuk blusukan dan bertemu dengan warga Jakarta. Sedangkan mobil sedan yang disediakan pemerintah sebagai fasilitas presiden terpilih 2014-2019 membuntuti dari belakang.

Ada tujuh rangkaian mobil yang mengamankan perjalanan blusukan Jokowi kali ini terdiri mobil pengawal lalu lintas dan mobil Paspampres. Sementara mobil awak media yang biasa ikut blusukan diletakkan jauh di belakang rombongan itu.

Advertisement

Sebuah mobil sedan polisi disiapkan untuk mengawal rangkaian mobil awak media di belakang. Mobil media tidak boleh menempel kendaraan Jokowi seperti dulu. “Kita enggak boleh nempel langsung rombongan Bapak, boleh ikut tapi di belakang mobil polisi,” kata salah satu pengemudi dari Pemprov DKI Jakarta.

Jokowi kini sudah menjadi Presiden terpilih sehingga sesuai prosedur mendapatkan pengamanan VIP dari Paspampres. Ini merupakan standar pengamanan yang harus diterima oleh sang presiden terpilih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif