Lifestyle
Senin, 25 Agustus 2014 - 23:31 WIB

TIPS KESEHATAN : Ini 4 Manfaat Labu Bagi Kesehatan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Labu (wisegeek.com)

Solopos.com, SOLO – Labu adalah sayuran yang awalnya ditanam oleh penduduk asli Amerika di Amerika Utara. Saat ini ada beberapa varietas yakni labu merah dan kuning. Labu sangat mudah ditemukan di Indonesia, namun hanya sedikit orang yang mengetahui manfaat labu.

Healthmeup, Senin (25/8/2014) memberikan beberapa informasi mengenai manfaat yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi sayur labu:

Advertisement

Rendah Kalori
Labu mengadung sedikit karbohidrat dan tidak memiliki kandungan lemak, sehingga menjadikan sayuran ini memiliki sedikit kalori. Labu juga bebas kolesterol yang sangat baik untuk pengganti sayuran yang mengandung banyak kalori seperti kentang.

Mencegah Berbagai Penyakit
Nutrisi yang ditemukan dalam labu dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit. Kandungan lemak dan koleserol yang  menjadikan labu sangat baik untuk mencegah penyakit jantung. Sedangkan kadar serat yang tinggi pada labu baik untuk sistem pencernaan dan mencegah masalah penyakit usus. Kandungan  magnesium dan vitamin C dapat meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Kaya Vitamin dan Mineral
Labu memiliki kandungan Vitamin A, C, dan K yang sangat tinggi. Vitamin C berguna untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan, sedangkan vitamin K baik untuk tulang dan jantung. Labu memiliki Vitamin A dalam bentuk beta-karoten yang baik untuk penglihatan, pertumbuhan tulang, kekebalan tubuh, dan sistem reproduksi. Selain itu, labu memiliki sejumlah mineral, termasuk magnesium, mangan, kalium, besi, dan fosfor yang dibutuhkan bagi tubuh.

Advertisement

Mencegah Kanker
Labu merupakan sayuran anti-karsinogenik yang berarti  dapat membantu mencegah terkena penyakit kanker. Labu memiliki beberapa antioksidan, vitamin C, dan beta-karoten yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya polusi dan bahan kimia yang menyebabkan kanker.

 

 

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif