Entertainment
Senin, 25 Agustus 2014 - 21:31 WIB

MAHABHARATA ANTV : 30 Pekan, Penonton Mahabharata Tembus 9,2 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Serial Mahabharata (indiaforums.com)

Solopos.com, SOLO – Tak hanya sukses besar di Indonesia lewat Mahabharata ANTV, di negara asalnya, India, serial Mahabharata juga menuai sukses besar.

Serial yang telah berakhir pada 16 Agustus 2014 lalu tersebut menempati posisi kedua dari sepuluh serial ternama di India. Dalam 30 minggu terakhir, serial tersebut ditonton oleh 9,2 juta pemirsa setia.

Advertisement

Kepopuleran serial tersebut didasari oleh sebuah survei media di India, Tam Media Research. Serial India yang ditayangkan di saluran televisi Star Plus tersebut menempati posisi kedua di bawah serial Diya Aur baati Hum mengalahkan Jodha Akbar yang menempati posisi ketiga.

Dikutip Solopos.com, Senin (25/8/2014) dari Ground Report, Mahabharata merupakan sebuah serial yang berdasar pada sebuah epos kuno dengan judul yang sama. Dalam cerita tersebut mengadung Bhagavad Gita, kitab suci yang mengutip pembicaraan Krisna dengan Arjuna .

Diproduseri oleh Siddharth Kumay Tewary yang dibantu oleh 55 tim, sebelum kemunculannya di televisi, Mahabharata telah dirancang dalam kurun waktu empat tahun lamanya. Sebenarnya, serial serupa pernah ditayangkan di India pada tahun 1988 oleh stasiun televisi Doordarshan.

Advertisement

“Saya membuat diri saya tertantang dengan setiap cerita yang harus saya tampilkan. Tapi kenyataaannya adalah kita tidak memiliki control atas hasiknya. Lalu mangapa mengharapkan hasil dari upaya yang saya inginkan. Yang saya bisa lakukan adalah mencoba untuk tetap jujur dari setiap pekerjaan saya,”  ujar sang produser, Siddharth Kumay Tewary.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif