Soloraya
Senin, 25 Agustus 2014 - 18:30 WIB

KECELAKAAN BOYOLALI : Mesin Macet, Truk Mundur Hantam 3 Kendaraan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan truk BBM (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI–Kecelakaan terjadi di Boyolali. Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Solo-Semarang, tepatnya di tanjakan Bulusari, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Senin (25/8/2014/2014).

Kejadian itu melibatkan satu truk tronton dan sejumlah kendaraan lainnya. Akibatnya, dua orang mengalami luka.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Senin, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Bermula ketika truk tronton berpelat nomor B 9643 AN yang dikemudikan Samuel, 47, warga Gedongan, Mojokerto, melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Truk tronton itu mengangkut 22 ton minuman bersoda dari Cikarang dan hendak dibawa ke Salatiga. Ditemui wartawan di lokasi kejadian, Samuel mengaku setibanya di tanjakan Bulusari tersebut, truk yang dikemudikannya tiba-tiba macet dan mesin mati. Dia sudah berusaha menghidupkan mesinnya lagi, tetapi tidak bisa. “Mesinnya mati, anginnya (rem angin) habis, terus ngglondor mundur,” tutur Samuel.

Dia sudah dibantu warga di lokasi dengan mengganjal roda truk, agar berhenti. Tetapi, laju truk ternyata tak bisa dihentikan dengan mengganjalnya.

Advertisement

Truk tetap meluncur mundur. Saat meluncur itulah truk kemudian menabrak sepeda motor yang berada tepat di belakangnya, serta sejumlah kendaraan lain di belakangnya.

Dua korban yang mengalami luka, yakni pengendara dan pembonceng sepeda motor Honda Revo berpelat nomor AD 3684 SW, Sri Lestari, 18, dan Yulianti, 20, yang berada di belakang truk tersebut. Keduanya warga Sidomulyo, Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo, Boyolali.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif