News
Senin, 25 Agustus 2014 - 19:30 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Jokowi Belum Mundur, Tunggu Kelengkapan DPRD Terbentuk

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, segera melayangkan surat pengunduran diri kepada DPRD DKI Jakarta. Menurutnya surat itu akan disampaikan kepada DPRD DKI Jakarta setelah alat kelengkapan dewan sudah komplet mulai dari pimpinan dewan meliputi ketua dewan, wakil ketua dan komisi.

Sebelumnya Jokowi mengatakan bakal mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019. Pelantikan 106 anggota DPRD sudah berlangsung hari ini, Senin (25/8/2014), di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Advertisement

“Kalau suratnya sudah siap tapi pengajuannya tentu saja nunggu kelengkapan dewan itu selesai,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta.

Setelah Jokowi mengundurkan diri sebagai gubernur, otomatis Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjabat sebagai gubernur. Ketika ditanya siapa yang akan menjadi wakil Ahok, Jokowi enggan berkomentar karena bukan kewenangannya.

“Bukan urusan saya, bukan wilayah saya. Urusan wagub urusan partai-partai dan Pak Ahok. Nanti juga lewat persetujuan DPRD,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif