Lifestyle
Senin, 25 Agustus 2014 - 23:40 WIB

Ini Metode Kencangkan Kulit yang Diperkenalkan Jogja Slimming Center

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jogja Slimming Center and Wellness (JSC) memperkenalkan metode pengencangan kulit dengan cara tanam benang, Senin (25/8/2014). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA- Kulit yang kendur dapat dikencangkan dengan metode Thread Lift atau tanam benang. Selain prosesnya cepat, metode tersebut dinilai praktis tanpa efek samping.

Menurut dokter kecantikan Jogja Slimming Center and Wellness, Merissa Widyowati Rayung Wulan, untuk mengencangkan kulit terdapat berbagai metode yang ditawarkan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Advertisement

“Salah satu perawatan kulit yang kini sedang digemari dengan hasil nyata dan aman yakni melalui metode thread lift atau tanam benang,” ujar Merisa, Senin (25/8/2014) di Jogja Slimming Center (JSC).

Menurutnya, tanam benang merupakan metode pengencangan dan peremajaan kulit wajah dan tubuh. Metode ini menggunakan benang khusus berupa benang protein PDO (polydioxanone) yang ditancapkan ke bawah jaringan subcuton.

Metode ini menggunakan alat bantu jarum yang berukuran kecil (spine needle). Benang dibenamkan menggunakan jarum untuk menarik dan merangsang jaringan fibrogen dan collagen sehingga terjadi proses tarikan (pengencangan) pada kulit.

Advertisement

“Benang ini dapat diserap habis oleh bagian yang dimasukkan seperti wajah atau tubuh lainnya. Jadi, [penggunaannya] sangat aman tanpa efek samping dan tidak meninggalkan bekas. Lama prosesnya tergantung berapa benang yang ditanam,” jelas Merisa.

Sementara, lama benang protein akan terus memproduksi kolagen selama 6-8 bulan dan efektivitasnya bisa bertahan hingga satu tahun.
“Sebelum ditanamkan benang, kami gambar dulu agar sesuai dengan keinginan pasien. Kemudian diolesi anestesi cream untuk mengurangi nyeri. Setelah proses tanam benang selesai, pasien bisa langsung beraktivitas,” paparnya.

Ketika benang dimasukan, maka luka atau jaringan di sekitar akan memproduksi kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan kulit dan memperbaiki sirkulasi pembuluh darah.  Selain pada wajah, tanam benang juga dapat digunakan untuk mengecilkan perut, lengan, paha dan pinggul.

Advertisement

“Satu kali tanam benang, biayanya mencapai Rp100.000. Di banding bagian tubuh lainnya, banyak yang menanam benang di bagian wajah dan perut. Cara seperti ini mampu mengurangi kulit kerut secara alami. Kulit akan menjadi kencang,” ujar Merisa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif