Jateng
Minggu, 24 Agustus 2014 - 22:11 WIB

GP 2 SERIES 2014 : Di Belgia, Rio Haryanto Melesat dari Posisi 26 ke Posisi 16

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto gagal finis di GP2 Belgia karena mobilnya bermasalah. Ist/tempo.co

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pebalap nasional Rio Haryanto harus puas berada pada posisi ke-16 pada race kedua (sprint race) seri kedelapan lomba balap mobil GP2 Series 2014 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

“Rio memulai dengan kondisi yang lambat. Akan tetapi, dia mampu berjuang dengan maksimal dan mencapai hasil yang baik karena mampu memperbaiki posisinya dari 26 ke posisi 16,” kata Victoria Lloyd dari tim EQ8 Caterham Racing seperti dikutip Antara, Minggu (24/8/2014).

Advertisement

Hasil yang dicapai pebalap asal Solo, Jateng, pada sprint race ini lebih baik dibandingkan saat tampil pada race pertama (feature race) pada hari Sabtu (23/8/2014) waktu setempat karena yang bersangkutan gagal menyentuh garis finis.

Pada race kedua ini sirkuit sepanjang 7.004 kilometer tersebut, Rio mencapai garis finis dengan catatan waktu 37:06.361 dari 18 kali putaran, sedangkan rekannya pebalap asal Prancis Tom Dilmann menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 36:36.250.

Posisi pertama pebalap tim Carlin Felipe Nasr dengan catatan waktu 36:14.575, kedua adalah J Cecotto dari tim Trident dengan catatan waktu 36:19.732, sedangkan ketiga adalah J Palmer dari tim DAMS dengan catatan waktu 36:21.732.

Advertisement

Rio mengakui starnya kurang bagus karena banyak roda dalam posisi “off line” yang berarti dirinya harus turun di tempat terakhir.

“Saya kemudian mencoba untuk melakukan yang terbaik dan menyalip pebalap yang ada di depannya. Saya berhasil menyalip mereka dengan cepat dan mencapai hasil yang bagus hingga akhir perlombaan,” katanya.

“Sepertinya set up hari ini tidak cukup sempurna bagi kami, tetapi saya senang bisa menyelesaikan balapan dan mengambil beberapa pelajaran. Kami akan belajar dari pengalaman ini sebelum tampil di Monza, Italia, mendatang,” katanya.

Advertisement

“Meskipun saya idak berjuang untuk memimpin, saya masih memiliki balapan yang baik di sini dan selalu memuaskan karena bisa menyalip begitu banyak pebalap yang merupakan salah satu yang saya sukai di Spa-Francorchamps,” katanya.

Pada race pertama (feature race), Sabtu (23/8), Rio Haryanto yang tergabung dalam tim EQ8 Caterham Racing gagal menyentuh garis finis karena ada kendala di dalam kendaraan yang dikemudikannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif