News
Minggu, 24 Agustus 2014 - 19:40 WIB

Eksis Berkontribusi, 2 SMK Dapat Penghargaan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA – Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo (Stipram) Yogyakarta memberikan penghargaan khusus kepada dua sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Jogja. Penerima penghargaan tersebut yakni, SMK Negeri 6 dan SMK Negeri 4 Jogja.

Ketua Stipram Hendroyono mengungkapkan, dua SMK tersebut selama ini selalu eksis dalam setiap momen penerimaan mahasiswa baru Stipram.

Advertisement

“Ini adalah upaya kami memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah turut berdedikasi mengarahkan siswanya mendalami kajian ilmu pariwisata,” ujarnya usai memberikan penghargaan kepada perwakilan sekolah di kampus setempat, Sabtu (23/8/2014).

Selebihnya Hendroyono menjabarkan kajian pariwisata begitu urgen terutama pada saat Indonesia bersiap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Pasalnya Indonesia memiliki potensi pariwisata yang menggiurkan di kawasan Asia Tenggara, bahkan dunia. Perguruan tinggi asing pun ternyata sudah membaca potensi menggiurkan itu.

“Podomoro dan Ciputra sudah mencoba membuka kajian pariwisata karena memang potensi wisata nantinya begitu besar. Stipram juga berupaya menangkap peluang itu,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif