Sport
Sabtu, 23 Agustus 2014 - 06:36 WIB

TRANSFER PEMAIN LIVERPOOL :Rodgers Peringatkan Balotelli untuk Jaga Sikap

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mario Balotelli resmi memperkuat Liverpool, Rodgers peringatkan agar jaga sikap. Ist/goal.com

Solopos.com, LIVERPOOL— Perjalanan karier penyerang kontroversial Mario Balotelli bak sebuah rollercoaster. Balotelli yang sempat memperkuat Manchester City (2011-2013) sebelum hijrah ke AC Milan mendadak tinggal selangkah lagi comeback ke Liga Premier untuk bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini.

Balotelli pun mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan setimnya di AC Milan, Kamis (21/8)/2014 malam WIB. Striker berusia 24 tahun tersebut pun dilaporkan bakal kembali menjajaki sepak bola Inggris bersama Liverpool pada musim panas ini.

Advertisement

“Hari ini adalah hari terakhirku di Milan dan saya akan berangkat ke Liverpool,” jelas Balotelli, dalam laporan Sky Sports, dilansir Reuters, Jumat (22/8) WIB.

Liverpool dikabarkan rela merogoh kocek 16 juta poundsterling atau setara Rp310,3 miliar untuk memboyong Balotelli ke Stadion Anfield, markas Liverpool.  Dia juga mendapatkan tawaran gaji senilai 90.000 poundsterling atau Rp1,7 miliar per pekan kepada penyerang berjuluk Super Mario.

The Reds, julukan Liverpool, memang membutuhkan striker top setelah sebelumnya mereka kehilangan Luis Suarez yang hijrah ke Barcelona. Menariknya, Suarez dan Balotelli sama-sama memiliki rekam jejak kontroversial dalam kariernya.

Advertisement

Transfer Balotelli ke Anfield pun tidak bakal berjalan mulus apabila Super Mario tidak mau mengindahkan peringatan calon bos barunya. Seperti dilansir Daily Mail, manajer The Reds, Brendan Rodgers, disebut-sebut telah memberi peringatan kepada Super Mario itu untuk menjaga sikap apabila dirinya ingin berada di Anfield.

Tuntutan bos Liverpool itu agaknya tidak berlebihan. Balotelli memang dikenal sering beruat ulah saat berada di dalam atau luar lapangan. Dalam periode pertamanya di Inggris, Balotelli pernah berpesta sambil menyalakan kembang api hingga menyebabkan kamar mandi di rumahnya terbakar.

Jika Balotelli tidak sanggup menjaga sikapnya, maka Liverpool dikabarkan tidak segan melepaskannya dan beralih ke target lain dengan menggaet Samuel Eto’o. Namun di luar karakter bengalnya, Balotelli diyakini Rodgers bisa membawa Liverpool tampil lebih tajam di ajang Liga Premier maupun Liga Champions musim ini.

Advertisement

Kolumnis Daily Mail yang juga mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher, pun ikut berkomentar tentang rencana transfer ini. Dia merasa keahlian Rodgers dalam mengontrol pemain akan meredam  sikap bengal Super Mario.

“Hal utama bagi pemain adalah apa yang dilakukannya di lapangan. Kedua pemain [Suarez dan Balotelli] mendapatkan isu di luar lapangan, namun saya pikir adil menyatakan Suarez lebih banyak melakukan kontroversi di lapangan. Apakah Balotelli bakal menjadi kepingan terakhir Liverpool? Apakah dia akan masuk starting XI ketika semua orang dalam kondisi fit? Siapa tahu,” jelas Carragher.

Liverpool bakal bertandang ke markas City pada lanjutan Liga Premier, Selasa (26/8) dini hari WIB. Apakah Balotelli bakal turun melawan mantan klubnya tersebut?. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif