Sport
Sabtu, 23 Agustus 2014 - 12:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Fredy Guarin Buka Kans Gabung Zenit

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan Fredy Guarin membuka kans untuk pindah Zenit. Ist/goolfm.net

Solopos.com, MILAN— Striker Inter Milan, Fredy Guarin, dilaporkan tengah mempertimbangkan kans bergabung dengan klub raksasa Rusia, Zenit St. Peterseburg.

Meski begitu, bintang internasional Kolombia itu tidak akan mengabaikan kemungkinan berlabuh di liga elite Eropa lainnya, terutama Liga Premier Inggris.

Advertisement

Guarin memang santer dispekulasikan bakal hengkang dari San Siro pada bursa transfer musim panas ini. Sebagaimana dikutip dari Football Italia, Jumat (22/8/2014), agen bintang 28 tahun itu bahkan dilaporkan telah bertemu perwakilan untuk membahas kelanjutan kariernya dalam waktu dekat.

Guarin sendiri sebelumnya dikabarkan menolak kemungkinan dirinya bermain di Rusia. Namun eks gelandang FC Porto dan Saint Etienne itu kini berubah pikiran dan bakal lebih terbuka dengan kans merumput di kompetisi liga Negeri Beruang Merah tersebut.

Zenit yang ditukangi Andre Villas-Boas disebut-sebut memang ingin memboyong Guarin ke Stadion Petrovskij. Klub Rusia itu bahkan diungkapkan siap membayar 16 juta euro (Rp248 miliar) demi mendapatkan tanda tangan gelandang bersangkutan.

Advertisement

Di sisi lain, Guarin masih berharap akan menikmati sengitnya persaingan di Liga Premier Inggris jika akhirnya hengkang dari Italia. Impian itu bukan hal aneh mengingat sang pemain sempat menjadi target Manchester United (MU).

Di luar ketertarikan Zenit dan MU, Guarin hampir berseragam Juventus pada bursa transfer Januari lalu. Namun kepindahan itu gagal terwujud di menit-menit akhir yang membuatnya bertahan lebih lama dengan Inter Milan.

Fredy Guarin menjadi pilar penting di lini tengah Inter Milan sepanjang musim 2013/2014. Gelandang yang diboyong dari Porto pada musim panas 2012 itu tampil dalam 32 laga Seri-A dan menyumbangkan empat gol untuk Nerazzurri, julukan Inter. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif