Soloraya
Sabtu, 23 Agustus 2014 - 09:45 WIB

PILKADA SUKOHARJO 2015 : Wardoyo Wijaya Pastikan Maju Lagi Tahun Depan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wardoyo Wijaya (Burhan Aris N./JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, memastikan akan kembali maju sebagai calon Bupati Sukoharjo periode 2015-2020.

Namun pihaknya belum memastikan siapa yang bakal menjadi pendamping pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

Advertisement

“Yang jelas, saya siap maju lagi dalam Pilkada Sukoharjo yang akan digelar pada Juni 2015,” ungkap Wardoyo menjawab pertanyaan wartawan seusai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Sukoharjo, Jumat (22/8/2014).

Ketika didesak apakah dia akan kembali maju bersama Wakil Bupati Haryanto, Wardoyo kembali mengatakan belum tahu. “Yang jelas, Wardoyowi alias Wardoyo Wijaya,” papar Wardoyo berkelakar.

Dia menjelaskan niat maju kembali pada Pilkada 2015 bukan tanpa alasan. Ia ingin kembali melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah berjalan di wilayahnya.

Advertisement

Secara terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo, Kuswanto, mengatakan KPU akan menyusun regulasi Pilkada pada September-Oktober.

Desember mendatang, KPU bekal merekrut PPK, PPS, maupun KPPS. “Untuk pendataan pemilih, KPU akan menggunakan Daftar Potensial Pemilih Pemilu dari Pemkab yang mengacu pada KTP elektronik. Penyerahan daftar itu dari Pemkab ke KPU direncanakan antara tanggal 20-25 Desember,” papar Kuswanto.

Untuk pemilih yang diperbolehkan menggunakan hak pilihnya, ujar dia, adalah warga Sukoharjo yang dibuktikan dengan KTP. Sedangkan pemungutan suara diperkirakan digelar pada 25 Juni 2015.

Advertisement

Terkait dengan anggaran, pihaknya sudah menyampaikan kebutuhan anggaran pada Pemkab. Sesuai penghitungan yang dilakukan, untuk Pilkada diajukan senilai Rp21 miliar dengan asumsi Pilkada digelar dua putaran. “Tapi kalau hanya satu putaran biaya Pilkada kira-kira Rp14 miliar,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif