Sport
Sabtu, 23 Agustus 2014 - 07:59 WIB

PIALA SUPER SPANYOL : Atletico Juara, Taklukkan Madrid 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid pose dengan trofi juara Spanish Super Cup. JIBI/Rtr/Sergio Perez

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid tampil sebagai juara Piala Super Spanyol tahun ini. Los Colchoneros berhak mengangkat trofi setelah menaklukkan rival sekotanya, Real Madrid, di leg kedua dengan skor 1-0.

Menjamu Madrid di Vicente Calderon, Sabtu (23/8/2014) dinihari WIB, Atletico tak butuh waktu lama untuk unggul. Mereka memimpin berkat tembakan Mario Mandzukic pada menit kedua.

Advertisement

Tertinggal satu gol, Madrid berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan. Mereka mencoba menambah daya gedornya dengan memasukkan Cristiano Ronaldo pada babak kedua. Namun, hasilnya nihil.

Dengan hasil ini, Atletico menjadi juara dengan skor agregat 2-1 setelah di leg pertama mereka mengimbangi Madrid 1-1.

Advertisement

Dengan hasil ini, Atletico menjadi juara dengan skor agregat 2-1 setelah di leg pertama mereka mengimbangi Madrid 1-1.

Seperti dilansir detiksport, belum genap dua menit pertandingan berjalan, Atletico sudah menjebol gawang Madrid. Berawal dari tendangan kiper Miguel Angel Moya, bola yang melambung jauh ke arah kotak penalti Madrid disundul oleh Antoine Griezmann. Si kulit bundar kemudian jatuh ke kaki Mandzukic, yang tak membuang kesempatan dan menggetarkan gawang Madrid lewat tembakan kaki kanannya.

Atletico berpeluang menambah gol pada menit ke-15. Namun, kali ini tembakan Griezmann melenceng ke samping gawang.

Advertisement

Berselang tujuh menit, James Rodriguez mengancam gawang Atletico. Tembakan kaki kirinya memaksa Moya membuat penyelamatan. Panasnya tensi pertandingan membuat pelatih Atletico Diego Simeone melakukan protes kepada ofisial. Karena protes kerasnya ini, Simeone diusir ke tribune oleh wasit.

James kembali mendapatkan peluang pada menit ke-36. Dia menyundul umpan lambung dari Modric, tapi arahnya masih sedikit melebar.

Madrid punya kesempatan lainnya dua menit kemudian. Gareth Bale yang menerima operan dari James melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, arah bola juga masih melenceng tipis.

Advertisement

Pada menit-menit akhir babak pertama, Raul Garcia memperoleh dua peluang untuk membobol gawang Madrid. Yang pertama adalah saat tembakan jarak jauhnya ditepis kiper Iker Casillas. Beberapa saat kemudian, sundulan pemain bernomor punggung 8 ini melambung.

James menjajal lagi peruntungannya beberapa saat menjelang turun minum. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih sedikit melenceng.

Atletico nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-49. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Koke, Raul Garcia membelokkan arah bola, tapi usahanya digagalkan mistar.

Advertisement

Raul Garcia meneruskan terornya ke gawang Madrid pada menit ke-57. Dia menyambar umpan Juanfran dengan tembakan menyilang, tapi arahnya masih melebar.

Ronaldo yang masuk di awal babak kedua punya kesempatan untuk menyamakan skor. Namun, sepakan jarak jauhnya pada menit ke-62 mengarah ke pelukan Moya.

Atletico berusaha mencetak gol kedua demi mengamankan kemenangan mereka. Koke berpeluang melakukan hal itu pada menit ke-72, tapi tembakannya melayang ke atas mistar. Sementara itu, percobaan dari Raul Garcia melebar.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid malah kehilangan Modric di menit-menit akhir karena pemain yang bersangkutan menerima kartu kuning kedua. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Moya, Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira, Gabi, Tiago, Koke, Raul Garcia (Saul 90′), Griezmann (Raul Jimenez 73′), Mandzukic (Cristian Rodriuez 85′)

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Varane, Ramos, Coentrao (Marcelo 70′); Modric, Kroos (Ronaldo 46′), Alonso; James (Isco 66′), Bale, Benzema

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif