Jogja
Sabtu, 23 Agustus 2014 - 09:20 WIB

CPNS GUNUNGKIDUL 2014 : Rincian Formasi CPNS Gunungkidul Belum Jelas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pendaftaran CPNS 2014 di situs sscn.bkn.go.id

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gunungkidul tahun 2014 hingga kini belum diketahui rinciannya. Padahal Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengalokasikan 30 lowongan. Dampaknya, banyak masyarakat yang bertanya-tanya terkait perkembangan CPNS di Gunungkidul.

Keluhan terkait perkembangan CPNS di Gunungkidul, salah satunya dirasakan Harto Sakiyo, warga Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Dia harus datang jauh-jauh dari wilayah pesisir Gunungkidul itu hanya untuk mengetahui formasi CPNS Gunungkidul.

Advertisement

“Awalnya saya pergi ke Bangsal Sewokoprojo, namun oleh orang disana saya disarankan ke Badan Kepegawaian Daerah,” katanya saat ditemui di aula BKD Gunungkidul, Jumat (22/8/2014).

Sementara, Kepala BKD Gunungkidul Sigit Purwanto didampingi Kepala Bidang Data dan Pengembangan BKD Gunungkidul Gustijaningsih membenarkan bila saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari kementrian terkait. Dampaknya, formasi CPNS di Gunungkidul sebanyak 30 lowongan belum diketahui rinciannya.

Akibatnya, kata dia, proses pendaftaran rekrutmen ikut tertunda. Pasalnya, keputusan pembukaan pendaftaran juga menunggu arahan dari pusat.

Advertisement

“Semua saling terkait dan harus menunggu dari pusat. Pengumuman yang ada saat ini juga baru untuk seleksi CPNS di kementerian-kementerian,” sebut dia.

Tak hanya di Gunungkidul, keterlambatan pengumuman formasi juga dialami daerah lain di Provinsi DIY. Diakui Gustijaningsih kemungkinan besar pengumumannya akan dilakukan secara serentak. Apalagi, proses pengumuman dan pendaftaraan saat ini juga dilakukan melalui satu pintu, lewat panitia seleksi nasional.

“Kami hanya menangani pemberkasan saja, karena  semua sudah diurusi oleh pusat, pendaftarannya pun juga melalui internet,” ungkapnya.

Advertisement

Dia menambahkan, masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan informasi CPNS 2014 dapat mengkases di situs panselnas.menpan.go.id atau SSCN.BKN.go.id, lewat kedua situs tersebut semua informasi mulai dari seleksi tingkat pusat dan daerah bisa dilihat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif