Entertainment
Sabtu, 23 Agustus 2014 - 01:40 WIB

AKSI JUPE : Ice Bucket Challenge, Baju Tipis Julia Perez Bikin Seksi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Julia Perez saat menerima tantangan Ice Bucket Challenge (Instagram Jupe)

Solopos.com, JAKARTA — Aksi Jupe sering bikin orang geleng-geleng kepala. Julia Perez sering membuat aksi yang menonjolkan keseksiannya. Kali ini, saat dia menerima tantangan Ice Bucket Challege. Tak hanya selebritis internasional yang melakukan Ice Bucket Challenge, aktris Julia Perez juga turut serta dalam kampanye global ini.

Lewat akun instagramnya, Jumaycewek yang bernama asli Yulia Rahmawati memposting video di Instagram @juliaperrez saat melakukan Ice Bucket Challenge. Seperti biasa, Jupe juga tampil seksi dalam aksinya kali ini karena menggunakan baju putih dengan bahan tipis.

Advertisement

Alhasil, saat diguyur dengan air es, lekuk tubuh cewek yang pernah menjalin asmara dengan pesepakbola Gaston Castano itu terlihat jelas.

Dalam keterangan di videonya, Jupe mengaku melakukan ini setelah menerima tantangan dari VJ Daniel. Tak lupa Jupe juga menantang Ibu Ani Yudhoyono, Agnes Monica dan Diego Michiels.

Advertisement

Dalam keterangan di videonya, Jupe mengaku melakukan ini setelah menerima tantangan dari VJ Daniel. Tak lupa Jupe juga menantang Ibu Ani Yudhoyono, Agnes Monica dan Diego Michiels.

Ini dia ALS Ice Bucket Challenge ala jupe,untuk meningkatkan awareness penyakit ALS.aku dapet tantangan dari @vjdaniel I nominate bapak sby,ibu @aniyudhoyono , @agnezmo dan @diegomichiels24_ +all team mitra kukar #IceBucketChallenge #ALS,” tulis Jupe, Jumat(22/8/2014).

Aksi Jupe ini langsung mendapat sejumlah komentar dari para followernya di instagram. Ice Bucket Challenge merupakan aksi yang dilakukan oleh para selebriti untuk penggalangan dana guna mendukung penyembuhan pasien penyakit ALS (penyakit degenerasi otak).

Advertisement

Apa Itu Ice Bucket Challenge?

The Ice Bucket Challenge, kampanye yang digagas untuk mendukung penyembuhan pasien penyakit ALS (penyakit degenerasi otak), berhasil menggalang dana hingga 15,6 juta dolar AS (sekitar Rp65,7 miliar) sejak diluncurkan 29 Juli 2014.

Advertisement

Dana sebanyak itu diperoleh berkat dukungan luas dari orang terkenal yang mendukung kampanye tersebut. Setelah Ben Stiller dan Ricky Gervais, dua aktor Hollywood, bergabung dalam kampanye tersebut dan menerima tantangannya, banyak nama populer lainnya turut serta seperti Justin Timberlake, Adam Levine, Ansel Elgort, Oprah Winfrey, Mark Zuckenberg, hingga Presiden Barack Obama.

“Semua itu tidak lepas dari peran sebaran viral melalui dunia maya,” ujar Barbara Newhouse, pimpinan proyek kampanye tersebut.

Penyakit ALS (amyotrophic lateral sclerosis) juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig ini merupakan sebuat penyakit degeneratif otak.

Advertisement

Penyakit  ini bersifat progresif, menyerang beragam jaringan neuron di otak secara bersamaan. Akibat yang ditimbulkan dari penyakit ini ada bermacam-macam, seperti penurunan daya kerja otak (sulit fokus dan mudah lupa), menurunya kemampuan sinkronisasi otak dan otot, bahkan dapat pula menyebabkan kelumpuhan.

Hingga saat ini penyembuhan penyakit ALS masih belum ditemukan, dan baru sebatas pengurangan efek buruknya saja.

Melalui kampanye The Ice Bucket Challenge diharapkan terkumpul dana yang akan digunakan untuk riset untuk menemukan penyembuhan terbaik.

Adapun pemilihan adegan menyiram kepala dengan seember air es adalah untuk memberi gambaran sekilas mengenai bagaimana rasanya sistem saraf menegang secara drastis akibat perubahan sinkronisasi temperatur tubuh, sebagaimana yang terjadi dalam jangka waktu lama bagi pasien ALS.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif