Jogja
Sabtu, 23 Agustus 2014 - 17:20 WIB

20 Perwira Kodim 0734 Jogja Dirotasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 20 perwira menengah di Jajaran Komando Distri Militer (Kodim) 0734 Jogja dirotasi jabatan. Rotasi kali ini merupakan rotasi terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Namun Komandan Kodim 0734 Jogja Letnan Kolonel Ananta Wira mengatakan, rotasi jabatan tersebut sebagai penyegaran di tubuh tentara Angkatan Darat (AD) di wilayah Jogja. “Pergeseran jabatan ini hal yang biasa terjadi untuk penyegaran organisasi,” kata Ananta, Jumat (22/8/2014).

Advertisement

Menurut Ananta, perpindahan jabatan rutin dilakukan di tubuh TNI AD. Personel yang dianggap sudah terlatih baik fisik, wawasan, melalui penilaian akan dipindah jabatan untuk kematangan para perwira dalam memimpin wilayah.

Perwira yang dirotasi 14 diantaranya berpangkat Kapten yang menyandang jabatan Komandan Koramil (Danramil). Sementara lainnya perwira staf di Markas Kodim 0734. “Perpindahan hanya lingkup Kodim. Tidak ada yang dirotasi ke luar dari Kodim” ujar Ananta.

Ananta menambahkan, selama pengamanan pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), beberapa waktu lalu, terbilang aman. Hanya peristiwa gesekan antarpendukung di Ngampilan, namun bisa dikendalikan cukup dengan aparat kepolisian.

Advertisement

“Rotasi jabatan ini tidak ada kaitannya dengan pengamanan pilpres,” tukas Ananta saat ditanya banyaknya perwira yang dirotasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif