Jogja
Jumat, 22 Agustus 2014 - 18:20 WIB

Tidak Terima Diperingatkan, Mahasiswa Papua Pukul Polisi Hingga Pingsan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Unit Lalulintas (Kanit Lantas) Polsek Mlati, AKP Sugiyo mengalami luka bagian kepala tengah menjalani perawatan di UGM di RSA UGM, Jumat (22/8/2014). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN – Kepala Unit Lalulintas (Kanit Lantas) Polsek Mlati, AKP Sugiyo dianiaya oleh mahasiswa Papua hingga pingsan saat bertugas di ringroad utara Sleman, tepatnya di depan Sekolah Dasar Al-Azhar 31, Jumat (22/8/2014). Korban mengalami luka bagian kepala dan rawat inap di RSA UGM. Sedangkan pelaku berhasil ditangkap dan ditahan di Mapolres Sleman.

Kapolsek Mlati Kompol Sarwendo menjelaskan saat kejadian korban tengah bertugas mengamankan arus lalulintas di depan SD Al-Azhar 31 dan Asrama Haji ring road utara. AKP Sugiyo, lanjutnya, saat pengamanan arus dibantu tiga anggotanya yakni Brigadir Sarjiyanto, Aipda Slamet dan Aiptu Teguh. Beberapa menit sebelum kejadian sekitar pukul 11.45 WIB siswa di SD Al-Azhar 31 dan warga yang usai mengikuti pembekalan di asrama haji sama-sama tengah keluar menuju jalan raya.

Advertisement

“Saat itu Pak Sugiyo ini sedang bertugas menyeberangkan dibantu dengan anak buahnya. Karena sekolah siswanya juga keluar akan Salat Jumat dan asrama haji juga,” ungkap Sarwendo saat ditemui di RSA UGM, Jumat (22/8/2014) sore.

Ketika arus lalulintas sedang ramai, terdapat seorang mahasiswa yang diketahui bernama Herson E Dowan dari arah barat menggunakan sepeda motor melewati jalur cepat ringroad dengan kecepatan tinggi. Petugas kepolisian yang berjaga berusaha untuk memberikan sinyal agar mengurangi kecepatan dan berusaha menghentikan. Kendati demikian, saat berhenti justru mahasiswa itu mengamuk pada petugas.

“Waktu itu pertama yang dimarahi anak buahnya Pak Sugiyo. Lalu Pak Sugiyo mendekat dan malah dipukul dengan helm sampai terjatuh dan sempat pingsan,” imbuhnya.

Advertisement

Tak berhenti dengan memukul petugas. Mahasiswa itu juga sempat merampas kunci mobil milik warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Hal itu membuat warga sekitar marah dan melakukan pengejaran tetapi pelaku melarikan diri. Petugas lalu mengamankan sepeda motor dan diangkut ke Polsek Mlati. Pelaku yang tengah diburu petugas itu kembali mendatangi lokasi kejadian. Polisi yang masih berada di sekitar lokasi kejadian menangkap pelaku dengan dibantu warga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif