News
Jumat, 22 Agustus 2014 - 19:30 WIB

SENGKETA PILPRES 2014 : Kompolnas Puji Polri dalam Penanganan Massa Prabowo-Hatta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang bersimbah darah bersama polisi di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (21/8/2014). (JIBI/Solopos/AntaraOscar Motuloh)

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi kinerja Polri dalam mengamankan sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden 2014 atau sengketa Pilpres 2014 di MK, Kamis (21/8/2014). (Baca: Kapolri: Tidak Ada Penembakan Terhadap Massa Prabowo-Hatta)

Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurrachman, mengatakan situasi sidang kemarin lancar dan kondusif. “Paling pertama sekali Kompolnas mengapresiasi Polri atas berbagai langkah yang dilakukan,” katanya saat dihubungi Bisnis, Jumat (22/8/2014).

Advertisement

Menurutnya, tindakan antisipatif Polri dengan menurunkan dua pertiga kekuatan secara nasional hingga melakukan penyekatan massa di beberapa titik tertentu sudah sesuai dengan prosedur.Massa yang berunjuk rasa pun, sambung Hamidah, dapat ditangani dengan baik oleh Polri meskipun terjadi beberapa insiden.

“Berkaitan dengan adanya korban dari masyarakat yang berunjuk rasa, yang pasti Polri melakukan penanangan sesuai SOP,” jelas Hamidah Abdurrachman.

Kendati demikian, jika didapatkan kesalahan penanganan pada pengamanan kemarin, Polri harus dievaluasi dan dikritisi. “Ini harus kita lihat dari dua belah pihak, baik dari korban dan juga Polri. Semua saya kira ada prosedurnya,” ujar Hamidah Abdurrachman.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif