Jateng
Jumat, 22 Agustus 2014 - 05:50 WIB

RUTE PENERBANGAN BARU : Garuda Indonesia Buka Jalur Semarang-Bandung dan Semarang-Balikpapan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garuda Indonesia (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—PT Garuda Indonesia (Persero) bakal mengembangkan rute baru Semarang-Bandung dan Semarang-Balikpapan yang bakal beroperasi pada akhir tahun ini.

Manajer Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia cabang Semarang Herri Darmawan mengatakan penambahan rute Semarang-Bandung karena melihat okupansi di kota tersebut cukup tinggi. Dengan dibukanya rute baru tersebut, pihaknya menargetkan daya serap penumpang dari Semarang ke Bandung mencapai 85%-90%.

Advertisement

“Kami telah melakukan kajian dan feasibility study (FS) jauh hari sebelumnya,” kata Herri saat ditemui Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Kamis (21/8/2014).

Menurutnya, segmen pasar yang dibidik Garuda yakni akademisi, sosialita dan kalangan pebisnis. Herri mengatakan adanya rute Garuda menjadi barometer pertumbuhan ekonomi di suatu daerah tersebut telah maju. Maka, pihaknya tidak khawatir terhadap para pesaing yang akan meniru langkah Garuda membuka rute ke Bandung.

Untuk meningkatkan jumlah okupansi, maskapai penerbangan milik pemerintah itu akan menggandeng mitra kerja agar lebih bisa mempromosikan destinasi yang ada di Jawa Tengah.

Advertisement

“Jawa Tengah salah satunya Semarang ini memiliki potensi yang luar biasa, tidak hanya untuk mice tetapi juga wisatanya, Pemerintah daerah melalui walikota juga mendukung pembukaan rute ini,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif